Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya Lewat Tol Cibitung-Cilincing Bisa Lebih Hemat, Sistem Refund Jadi Penyebab, Begini Detailnya

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 7 Juni 2023 | 12:50 WIB
Lewat tol Cibitung-Cilincing sekarang bisa lebih hemat berkat sistem refund, begini caranya.
TribunJakarta,com/istimewa
Lewat tol Cibitung-Cilincing sekarang bisa lebih hemat berkat sistem refund, begini caranya.

GridOto.com - Sobat GridOto yang sering menggunakan Jalan Tol Cibitung-Cilincing kini bisa sedikit berhemat.

Pasalnya, PT CTP Tollways pemegang hak konsesi pengusahaan Jalan Tol Cibitung-Cilincing telah mengimplementasikan sistem refund atau pengembalian uang di Gerbang Tol atau GT Semper.

GT Semper sendiri merupakan gerbang tol yang merupakan akses keluar (off-ramp) ke Jalan Arteri Cakung-Cilincing dari Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4.

"Selain konektivitas antar tol ke jaringan JORR-1, Jalan Tol Cibitung – Cilincing Seksi 4 juga menyediakan off-ramp ke Jalan Arteri Cakung – Cilincing melalui GT Semper," ujar Yaya Ruhiya selaku Direktur Teknik PT CTP Tollways dalam siaran resminya, Rabu (7/6/2023).

"Sistem transaksi di GT Semper merupakan sistem transaksi yang berbeda, karena ada pengembalian saldo uang elektronik di GT tersebut," imbuh Yahya.

Sebelumnya, pengguna jalan tol harus membayar tarif tol Cibitung – Cilincing dan JORR sekaligus saat melakukan transaksi di GT Marunda walaupun tidak menggunakan ruas tol JORR.

Sebagai contoh, pengendara dengan kendaraan Golongan 1 akan membayar tarif maksimal Rp 70 ribu yang terdiri dari tarif tol Cibitung – Cilincing sebesar Rp 54 ribu dan tarif tol JORR sebesar Rp 16 ribu.

Namun dengan sistem refund yang diberlakukan sekarang, pengendara yang keluar di GT Semper akan mendapatkan refund di kartu uang elektronik mereka dengan besaran sesuai tarif tol JORR.

Sehingga total biaya yang dikeluarkan hanya tarif tol Jalan Tol Cibitung-Cilincing saja, karena lokasi GT Semper berada sebelum pengendara memasuki ruas JORR.

Baca Juga: Pengendara Kecele, Tarif Seksi 4 tol Cibitung-Cilincing Gratis, Faktanya Mahal Boo....

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa