Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Prancis 2023

Dapat Restu Tim Dokter, Marc Marquez Resmi Ambil Bagian di MotoGP Prancis 2023

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 10 Mei 2023 | 18:45 WIB
Marc Marquez tampil di MotoGP Prancis 2023
MotoGP.com
Marc Marquez tampil di MotoGP Prancis 2023

GridOto.com - Kabar baik datang dari juara dunia delapan kali, Marc Marquez, yang memastikan diri tampil di gelaran MotoGP Prancis 2023.

Marc Marquez sudah mendapat izin tim dokter untuk berpartisipasi di Sirkuit Bugatti, Le Mans, tanggal 12 hingga 14 Mei 2023 akhir pekan ini.

Penampilan pembalap tim Repsol Honda tersebut akan menjadi yang pertama, sejak crash di awal balapan MotoGP Portugal 2023 pada 26 Maret lalu.

Kala itu, juara dunia delapan kali ini mengalami cedera tulang metacarpal jempol, usai terlibat insiden dengan Miguel Oliveira.

"Setelah memeriksa situasi klisnis dan hasil X-ray serta gambar tomografinya, ada perkembangan signifikan dalam konsolidasi tulang yang patah," kata Dokter Ignacio Roger de Ona dari Ruber Clinic, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

"Dari hasil ini, tiga tim medis yang mengikuti kasus ini menentukan bahwa pasien fit untuk balapan MotoGP lagi akhir pekan ini," jelasnya.

Rider asal Spanyol ini juga semakin gembira, lantaran ia juga memenangkan sidang banding soal hukuman dari FIM MotoGP Stewards.

Pengadilan Tinggi MotoGP resmi menghanguskan hukuman untuk pembalap yang sedang menjalani tahun ke-10-nya di kelas premier ini.

Jadi kakak kandung Alex Marquez ini tak perlu menjalani double long lap penalty, pada balapan comeback-nya di Le Mans hari Minggu nanti.

Baca Juga: Seri Spesial Grand Prix ke-1000, Berikut Jadwal MotoGP Prancis 2023

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa