Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Catalunya 2023

Hasil Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 - Alvaro Bautista Kembali Melenggang Tanpa Lawan

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 6 Mei 2023 | 21:05 WIB
Alvaro Bautista kembali melenggang tanpa lawan untuk memenangkan Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (6/5) sore tadi.
WorldSBK
Alvaro Bautista kembali melenggang tanpa lawan untuk memenangkan Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (6/5) sore tadi.

GridOto.com - Alvaro Bautista kembali melenggang tanpa lawan untuk memenangkan Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (6/5) sore tadi.

Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 digelar dalam kondisi yang cerah dan panas tanpa ancaman hujan.

Berita yang sangat bagus untuk Alvaro Bautista (aruba.it Racing - Ducati), yang pastinya ingin melanjutkan rentetan kemenangannya musim ini.

Memulai Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 dari pole position, Bautista melakukan start dengan sempurna dan mempertahankan pimpinan balap.

Pun dengan rekan setimnya, Michael Ruben Rinaldi yang merangsek naik dari P4 ke P2 setelah menyalip Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Dominique Aegeter (GYTR GRT Yamaha) sekaligus.

Aegerter sendiri melorot ke P6 pada akhir lap pertama Race 1 WorldSBK Catalunya 2023, setelah disalip lagi oleh duet tim PATA Yamaha Prometeon yaitu Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu.

Pada lap berikutnya, Toprak mengentaskan rekan setimnya dan fokus mengejar Jonathan Rea yang masih bertahan di P3.

Hanya saja, bendera merah berkibar dan balapan dihentikan sementara setelah Eric Granado (MIE Honda) mengalami kecelakaan hebat di tikungan 11 sirkuit Catalunya, Spanyol.

Setelah jeda kurang lebih 30 menit, Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 dimulai kembali dengan durasi yang lebih pendek yaitu 17 lap.

Baca Juga: RPM Mesin Motor Ducati Disunat di WorldSBK Catalunya 2023, Cukupkah untuk Jegal Alvaro Bautista?

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa