Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Catalunya 2023

RPM Mesin Motor Ducati Disunat di WorldSBK Catalunya 2023, Cukupkah untuk Jegal Alvaro Bautista?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 6 Mei 2023 | 18:00 WIB
Mesin motor Ducati kena potong 250 RPM, tapi Jonathan Rea belum sebut untuk menjegal laju Alvaro Bautista di WorldSBK Catalunya 2023.
aruba.it - Ducati
Mesin motor Ducati kena potong 250 RPM, tapi Jonathan Rea belum sebut untuk menjegal laju Alvaro Bautista di WorldSBK Catalunya 2023.

GridOto.com - Mesin motor Ducati Panigale V4 R kena potong 250 rpm pada WorldSBK Catalunya 2023 yang digelar akhir pekan ini (5-7/5).

Hal tersebut dilakukan oleh FIM dan Dorna setelah melihat perfroma kelima pabrikan di kancah WorldSBK selama tiga ronde pertama di musim balap 2023 ini.

Tidak sedikit pihak yang menganggap bahwa mandat ini disahkan untuk mencoba 'menjegal' laju Ducati khususnya Alvaro Bautista yang tampil mendominasi di WorldSBK 2023 saat ini.

Namun, salah satu rival terdekatnya yaitu Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menganggap bahwa sunat RPM tersebut belum cukup untuk membendung Alvaro Bautista dia WorldSBK Catalunya 2023.

"Rasanya sama saja, saya masih tidak punya harapan melawan Bautista di WorldSBK Catalunya 2023," ucap Jonathan Rea dikutip dari GPOne.com, Minggu (6/5).

"Saya membuntutinya selama sesi latihan, dan ia masih bisa mencetak waktu yang sama denganku meskipun membuat beberapa kesalahan," tambahnya.

Yang menjadi menarik, Kawasaki memutuskan untuk menggunakan poin konsesi mereka untuk menambah 250 RPM pada mesin Ninja ZX-10RR mereka.

Hanya saja, Jonathan Rea mengaku tidak bisa menjelaskan efek dari tambahan RPM tersebut secara detail.

Namun, ia mengatakan bahwa secara garis besar, tidak ada perubahan yang berarti dari performa motornya dengan tambahan RPM tersebut.

Baca Juga: Hasil Race 1 WorldSBK Belanda 2023 - Alvaro Bautista Tak Terbendung Meskipun Kena Penalti

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa