Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klarifikasi Video Anak di Bawah Umur yang Diajari Menyetir Mobil, Owner LKP Mengaku Salah

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 27 April 2023 | 13:30 WIB
Owner LKP, Isnaini Tri Susanti mengaku salah atas video yang menunjukkan anak di bawah umur diajari menyetir mobil di jalan raya.
Kolase GridOto.com
Owner LKP, Isnaini Tri Susanti mengaku salah atas video yang menunjukkan anak di bawah umur diajari menyetir mobil di jalan raya.

GridOto.com - Beredar video anak di bawah umur diajari menyetir di jalan raya, yang membuat sejumlah netizen geram.

Menariknya dalam video tertera lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yakni LKP Izna Dana, yang bertanggung jawab dalam pelatihan menyetir mobil yang dilakukan anak di bawah umur tersebut.

Alhasil Isnaini Tri Susanti selaku pemilik LKP Izna Dana yang berbasis di Samarinda, Kalimantan Timur, dipanggil oleh Satlantas Polresta Samarinda terkait video anak di bawah umur yang diajari menyetir mobil di jalan raya.

Dalam video klarifikasi yang diunggah akun Instagram @polresta_samarinda_polantas, Isnaini mengaku kalau dirinya membuat video ini di Samarinda pada 2022 lalu.

Hanya saja objek yang ditampilkan di video itu dianggap salah, karena menampilkan anak di bawah umur yang ternyata merupakan anaknya sendiri.

"Alasan saya membuat video ini karena saya ingin memotivasi agar masyarakat harus bisa menyetir mobil dengan baik, dan menunjukkan bagaimana cara mengemudikan mobil yang benar," katanya, dalam video yang diunggah pada Rabu (26/04/2023).

Ia juga mengatakan, kalau dirinya sudah salah salah membuat video tersebut karena menampilkan anak di bawah umur.

Tak cuma sampai situ, Isnaini juga meminta maaf kepada masyarakat yang merasa geram dengan video yang diunggahnya.

"Saya mengakui itu video yang salah karena menggunakan objek yang salah, saya minta maaf kepada masyarakat, khususnya masyarakat Samarinda dan yang sudah melihat video yang saya unggah," tuturnya.

Baca Juga: Bestie Mesti Tahu, Potensi Per Keong Patah Bisa Terjadi Karena Hal Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa