Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Rp 10 Juta, Honda Vario 160 versus Honda ADV 160 Pilih Yang Mana?

Dimas Pradopo - Selasa, 18 April 2023 | 12:29 WIB
Komparasi Honda ADV160 vs VARIO 160
Komparasi Honda ADV160 vs VARIO 160

GridOto.com - Memang bukan motor yang head to head untuk dibandingkan, tapi berhubung banyak netizen yang request di kolom komentar, akhirnya tim OTOMOTIF TV mempertemukan Honda Vario 160 versus Honda ADV 160.

Beda harga keduanya sampai Rp 10 jutaan. Vario 160 termurah hanya Rp 26 juta, sedang ADV 160 sampai 36 juta. Lalu untuk varian termahal Rp 29 dan 39 jutaan.

Secara platform, kedua motor ini mengusung mesin yang basisnya sama, 160 series dari PCX 160.

Jika pada ADV 160 mesinnya sama persis, di Vario 160 malah downgrade, ada beberapa sensor injeksi yang dikurangi dan ada perbedaan di area CVT.

Meski begitu, akselerasi dan konsumsi bensin Vario 160 malah lebih oke ketimbang, ADV 160. Kunciannya ternyata ada pada bobot Vario 160 yang lebih ringan.

Karakter yang lebih responsif di putaran bawah dan bobot ringan juga ternyata membuat Vario 160 sedikit lebih hemat bahan bakar dibanding ADV160 yang lebih berat hampir 10 kg.

Lalu apa keunggulan ADV160..??? Jelas banyak dong. Posisi berkendara dipastikan lebih nyaman. Begitu juga dengan kenyamanan kaki-kakinya.

Suspensi depan ADV160 punya jarak main panjang yang jarang bottoming atau mentok.

Bagasi super lega hingga kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar pun bisa diandalkan. Di area elektronik, sudah ada speedometer digital yang lebih lengkap isinya, dan punya Honda Selectable Torque Control (HSTC).  Yuk langsung kita bedah di video ini.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa