Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Mobil Listrik

Ford Mustang Mach-E Spek Inggris Dapat Fitur Ini, Bisa Nyetir Sendiri!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Sabtu, 15 April 2023 | 07:45 WIB
Ilustrasi Ford Mustang Mach-E spek Inggris
Ford UK
Ilustrasi Ford Mustang Mach-E spek Inggris

GridOto.com - Ford Mustang Mach- E spek Inggris bakal lebih canggih dari sebelumnya karena mendapatkan fitur ini, bisa nyetir sendiri!

Yup, Ford baru saja mengumumkan bahwa teknologi semi otonom Ford BlueCruise sudah disetujui oleh Departemen Transportasi Inggris.

Disetujuinya BlueCruise di Inggris adalah momen penting bagi Ford karena menjadi titik awal diperkenalkannya sistem semi-otonom tersebut di Eropa.

"Ford BlueCruise menjadi sistem kemudi hands-free pertama yang mendapatkan persetujuan di sebuah negara di Eropa," kata Martin Sander, General Manager Ford Model e Europe.

"Jalan bebas hambatan modern bisa menjadi tantangan untuk pengemudi yang percaya diri dan mengintimidasi pengemudi lain. BlueCruise bisa mengambil alih dan memberikan rasa percaya diri dan kenyamanan ekstra untuk pengemudi," tambah Sander.

Grafis cara kerja BlueCruise.
Ford Europe
Grafis cara kerja BlueCruise.

Baca Juga: Ford Mustang Mach-E Bakal Dapat Baterai LFP, Bisa Lebih Murah?

Bagi yang belum tahu, BlueCruise adalah fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang memungkinkan mobil dikemudikan secara semi otonom.

Konsepnya adalah "hands-off, eyes on" yang berarti ketika BlueCruise aktif, pengemudi bisa melepas tangan dari setir tapi tetap memantau jalan di depan.

Fitur ini mengandalkan sensor-sensor ADAS di mobil dan terhubung pada sistem pemetaan Blue Zone yang telah disiapkan oleh Ford.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa