Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soal Rumor Munculnya Honda BeAT Baru, Direktur Marketing AHM Buka Omongan

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 11 April 2023 | 13:38 WIB
Ditanya mengenai rumor kehadiran Honda BeAT generasi terbaru tidak lama lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) masih enggan banyak Bicara
Randy/OTOMOTIF
Ditanya mengenai rumor kehadiran Honda BeAT generasi terbaru tidak lama lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) masih enggan banyak Bicara

GridOto.com - Baru-baru ini berhembus kabar bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) tengah menyiapkan Honda BeAT generasi teranyar.

Memang bukan hal yang mustahil, mengingat ada jarak sekitar empat tahun dari Honda BeAT generasi keempat yang tiba pada 2016 dengan generasi terkininya yang hadir pada 2020 lalu.

Hanya saja, AHM masih menutup rapat informasi mengenai pembaruan dari skutik yang pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2008 silam itu.

"Nanti ditunggu saja, kami selalu mengikuti perkembangan pasar dan konsumen," kata Octavianus Dwi Putro, Marketing Director AHM di Jakarta Pusat, Senin (10/4/2023).

"(Secara desain) Benarkah terlalu lama? Karena tidak terasa evolusinya lumayan banyak sampai sekarang, baik minor ataupun major change sudah dilakukan beberapa kali,” tambahnya.

Salah satu fitur baru yang rumornya akan disematkan di Honda BeAT baru adalah sistem keyless, yang memang sudah semakin lumrah ditemukan di skutik-skutik modern saat ini.

Mayoritas di skutik berkubikasi 150 cc ke atas, tapi fitur tersebut juga sudah mulai ditemukan di skutik-skutik 125 cc saat ini.

Walaupun masih belum mau mengonfirmasi apapun, AHM sendiri tidak menutup kemungkinan bahwa sistem keyless akan disematkan pada Honda BeAT generasi terbaru nantinya.

“Nanti akan dipertimbangkan, Honda akan selalu mengikuti kebutuhan, karena keyless pun di awal perlu waktu penyesuaian dari konsumen juga," ungkap Octa.

"Tentu sekarang kami senang (keyelss) sudah bisa diterima masyarakat, konsumen sudah tidak mengalami kesulitan,” lanjutnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa