Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Australia 2023

Hasil Balap F1 Australia 2023 - Balapannya Kacau, Max Verstappen Raih Kemenangan Pertama di Melbourne

Uje - Minggu, 2 April 2023 | 15:00 WIB
Diwarnai chaos, Max Verstappen menang di F1 Australia 2023
Red Bull Content Pool
Diwarnai chaos, Max Verstappen menang di F1 Australia 2023

GridOto.com - Terjadi kekacauan saat berlangsungnya balap F1 Australia 2023 di selama 58 lap Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (2/4) siang ini.

Balapan F1 Australia 2023 ini diwarnai kibaran bendera merah (red flag) sebanyak tiga kali, setelah terjadi sejumlah kecelakaan.

Max Verstappen yang sempat kehilangan posisi setelah start dari pole posision, akhirnya kembali memimpin dan berhasil mengunci kemenangan di F1 Australia 2023 ini.

Ini adalah kemenangan pertama pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen di seri F1 Australia 2023 yang digelar di Sirkuit Albert Park di Melbourne.

Verstappen yang start dari pole position berhasil mengungguli di Lewis Hamilton di posisi kedua dan Fernando Alonso di posisi ketiga.

Balapan di seri F1 Australia 2023 ini sempat diwarnai dengan beberapa insiden hingga red flag harus dikibarkan sebanyak tiga kali.

Baca Juga: F1 Australia 2023 - Red Flag Dikibarkan Saat Lewis Hamilton Sedang Memimpin

Sejak start, balapan sudah diwarnai insiden di mana pembalap Ferrari, Charles Leclrec harus mengakhiri balapan di tikungan ketiga setelah bersenggolan dengan Lance Stroll.

Insiden yang cukup parah dialami oleh Alex Albon yang menabrak tembok pembatas di lap ketujuh.

Tabrakan yang cukup keras tersebut membuat red flag berkibar pertama kali dan balapan harus dihentikan sejenak di lap kesembilan, saat itu pemimpin balapan diambil alih oleh Lewis Hamilton.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa