Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Sukses Digelar, IIMS 2023 Cetak Rekor Penjualan hingga 5,3 Triliun  

Fathia Yasmine - Jumat, 10 Maret 2023 | 15:23 WIB
IIMS Track 2023
DOK. IIMS
IIMS Track 2023

 

GridOto.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi salah satu pameran otomotif yang digelar dengan sukses pada 2023. 

Dikutip dari rilis resmi yang diterima GridOto, Senin (6/3/2023), pameran yang digelar pada 16-25 Februari 2023 ini berhasil mengantongi total transaksi sebanyak Rp 5,3 triliun. Perolehan tersebut berasal dari penjualan 15.622 kendaraan.

Project Director IIMS 2023 Daswar Marpaung mengatakan, capaian tersebut tak lepas dari upaya seluruh stakeholder IIMS dan Dyandra Promosindo selaku promotor.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat, mengingat IIMS 2023 juga dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk 468.720 anggota masyarakat.

“Berbagai dukungan tersebut, secara tidak langsung membuat penyelenggaraan IIMS 2023 dapat meraih target yang diharapkan,” ujar Daswar.

Baca Juga: Moge Cruiser MBP C1002V Akhirnya Mendarat di Indonesia, Begini Speknya 

Terkait pelaksanaan IIMS 2023, Daswar menjelaskan bahwa terdapat 171 peserta pameran yang terdiri dari merek kenamaan roda empat, seperti Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. 

Hadir juga lima brand kendaraan legendaris Audi, Citroen, KIA, Nissan, dan Volkswagen (VW) yang dibawa Indomobil Group. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, pameran ini ikut diramaikan oleh Astra Honda Motor, Benelli - Keeway, KTM dan Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, serta Yamaha.

Tak ketinggalan, sejumlah merek kendaraan listrik seperti Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, dan United juga ikut meramaikan gelaran ini.

Lewat keberhasilan ini, Daswar berharap, para pemain di industri otomotif dapat terus menjaga semangat, khususnya sepanjang 2023.

“Bukan saat yang tepat untuk seluruh pegiat industri ini untuk terus pesimistis, melainkan harus optimis menghadapi geliat industri otomotif tanah air pada tahun 2023 yang semakin menunjukkan tren positif,” tuturnya.

Selain Jakarta, IIMS juga akan melanjutkan pelaksanaan IIMS Series 2023 yang terdiri dari IIMS Surabaya pada 31 Mei-4 Juni 2023 di Grand City Convex, IIMS Makassar pada 4-8 Oktober 2023 di Celebes Convention Center, serta IIMS Motobike Show yang akan diselenggarakan pada 17-19 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa