Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arti Belasting Rijder, Klub Yang Dibubarkan Menkeu Sri Mulyani, Berapa Harga Moge Yang Dipakai Dirjen Pajak dan Anggotannya

Muhammad Farhan - Rabu, 1 Maret 2023 | 08:25 WIB
Belasting Rijder, komunitas motor pegawai Ditjen Pajak
Tangkapan layar Youtube
Belasting Rijder, komunitas motor pegawai Ditjen Pajak

GridOto.com - Komunitas Belasting Rijder yang berisikan para pegawai dan pejabat Ditjen Pajak yang hobi riding pakai moge mendadak diinstruksikan untuk dibubarkan.

Bukan main-main, langsung Menteri Keuangan ini lewat akun Instagram pribadinya @smindrawati memberikan perintah tegas.

Ada dua instruksi tegas yang ditujukan kepada Dirjen Pajak, pertama keharuskan menjelaskan dan melaporkan jumlah harta kekayaan Dirjen Pajak, dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.

Dan yang kedua, agar Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Suryo Utomo membubarkan komunitas Belasting Rijder yang berisikan para pegawai dan pejabat Ditjen Pajak yang hobi riding pakai moge.

Menurut Menteri Keuangan ini, hobi dan gaya ketika menggunakan moge dikhawatirkan bisa menimbulkan persepsi negatif dan kecurigaan dari masyarakat, terkait sumber kekayaan para pegawai dan pejabat Ditjen Pajak.

Nah membahas jenis kendaraan yang digunakan pada akun Instagram tersebut, paling jelas terlihat adalah motor yang dikendarai Dirjen Pajak, Suryo Utomo yaitu sebuah Kawasaki ER-6N.

Kawasaki ER-6n
Kawasaki
Kawasaki ER-6n

Melihat harga pasaran bekasnya, motor sport naked bermesin 650 cc 2 silinder ini diketahui berada di angka kisaran Rp 70-80 jutaan tergantung kondisi.

Sebagai informasi, harga baru Kawasaki ER-6N sebelum stop produksi terakhir dibanderol sekitar Rp 106,2 juta OTR Jakarta.

Sementara terlihat juga beberapa motor gede lain yang juga merupakan milik anggota komunitas Belasting Rijder. Kebanyakan naik Honda Rebel 500, berapa harganya?

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa