Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Jadi Mobil Sejuta Umat, Intip Berapa Harga Mobil Avanza Bekas di Awal 2023

Nana Triana - Senin, 30 Januari 2023 | 18:19 WIB
MPV menjadi salah satu mobil favorit masyarakat Indonesia.
MPV menjadi salah satu mobil favorit masyarakat Indonesia.

GridOto.com – Mobil low multi purpose vehicle (low MPV) menjadi salah satu jenis mobil yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Kapasitas kabin yang besar menjadi salah satu alasan kenapa mobil ini begitu laris manis di pasaran.

Selain itu, mobil low MPV juga menawarkan kelebihan berupa konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan mobil jenis lainnya. Maka, tak heran jika mobil jenis ini menyumbang hingga 40 persen dari total penjualan kendaraan roda empat di Tanah Air.

Kendati saat ini segmen low MPV semakin banyak pilihannya, Toyota Avanza rupanya tetap menjadi salah satu pilihan utama konsumen Indonesia. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa Avanza menjadi mobil terlaris selama 2022 dengan jumlah penjualan 55.581 unit.

Sejak diluncurkan pada 2003, Toyota Avanza membuktikan diri sebagai mobil yang tahan banting dan dapat diandalkan di segala jenis medan.

Baca Juga: Lihat Lagi Toyota Century GRMN, Pernah Jadi Tunggangan Akio Toyoda

Selain itu, hal lain yang membuat banyak keluarga Indonesia memilih Toyota Avanza adalah biaya perawatan yang terjangkau dan kemudahan untuk mendapatkan onderdil. Menjadi alasan kenapa banyak orang Indonesia memilih Toyota Avanza sebagai mobil keluarga.

Soal harga, Toyota Avanza dijual mulai dari Rp 200 jutaan. Untuk tipe seri 1.3 E dengan transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 232,1 juta. Sementara itu, seri atau tipe dari Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS dilego dengan harga Rp 295,8 juta.

Sebetulnya, harga mobil avanza bekas tidak berbeda jauh dengan harga baru barunya yang berkisar di angka Rp 225 jutaan untuk varian tipe tertinggi. Artinya, selisih harga Toyota Avanza baru dengan yang bekas hanya sekitar Rp 44,8 juta.

Menariknya lagi, harga tersebut sudah termasuk dengan pengurusan dokumen, seperti STNK dan BPKB. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan tambahan biaya untuk mengurus dokumen.

Baca Juga: Biar Enggak Salah Pilih, Ini 4 Tips Jitu Membeli Mobil Bekas

Buat Sobat GridOto sedang mencari mobil bekas, bisa mencarinya di platform mobbi. Sebagai informasi, mobbi merupakan platform digital jual beli mobil bekas tepercaya yang dapat diakses melalui website atau aplikasi.

Pada platform tersebut, Sobat GridOto dapat mengetahui harga mobil Avanza bekas serta mendapatkan mobil dengan kualitas terbaik.

Buat Sobat GridOto yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang mobil bekas dan yang lainnya, bisa mengunjungi link https://www.mobbi.id/cari-mobil atau bisa juga unduh aplikasi mobbi di App Store dan Google Play

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa