Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban GT Radial Jadi OEM Toyota Kijang Innova Zenix, Apa Keunggulannya?

Naufal Shafly - Senin, 30 Januari 2023 | 17:15 WIB
Ilustrasi Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid
Trybowo Laksono
Ilustrasi Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid

GridOto.com - PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial, resmi ditunjuk sebagai salah satu Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk Toyota Kijang Innova Zenix.

Lewat kerja sama ini, ban GT Radial Champiro Luxe dengan ukuran 205/65 R16 akan tersemat pada Toyota Kijang Innova Zenix tipe G dan G Hybrid.

Menurut Leonard Gozali, HOD Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, GT Radial Champiro Luxe memang cocok untuk Toyota Kijang Innova Zenix.

Sejak awal diproduksi, ban tersebut sejatinya dikhususkan untuk mobil di segmen medium MPV, premium MPV, serta sedan.

Bicara soal keunggulannya, GT Radial Champiro Luxe diklaim merupakan ban luxury comfort yang didesain dengan kenyamanan tinggi serta tingkat kebisingan rendah.

"Serta membantu untuk efisiensi bahan bakar, pola telapak asimetrisnya akan menghasilkan traksi yang baik di jalan basah maupun kering, karena dibuat menggunakan teknologi Advanced Nanotech," ucap Leonard dalam keterangan resminya, Senin (30/1/2023).

GT Radial Champiro Luxe jadi ban OEM Toyota Kijang Innova Zenix tipe G dan G Hybrid.
Dok. PT Gajah Tunggal Tbk
GT Radial Champiro Luxe jadi ban OEM Toyota Kijang Innova Zenix tipe G dan G Hybrid.

Ia menambahkan, penggunaan Silica Compound pada ban ini mampu menghasilkan hambatan gulir rendah dan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

"Ban ini juga di design dengan pola telapak 3D yang dapat mencegah Hydroplaning dan mengurangi pembangkitan panas saat di jalan," jelasnya.

Adapun ban GT Radial Champiro Luxe secara umum hadir dalam lima ukuran, yaitu 205/65 R16, 205/55 R16, 215/55 R17, 225/55 R17, dan 225/50 ZR17.

Baca Juga: Harga Ban Ukuran Standarnya Toyota Kijang Innova Reborn, Mulai Rp 800 Ribuan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa