Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2023

Team Principal Ferrari Frederic Vasseur Membantah Laporan Mobil F1 2023-nya Lebih Kencang

Fendi - Minggu, 29 Januari 2023 | 22:50 WIB
Team principal Ferrari, Frederic Vasseur membantah mobil Ferrari untuk musim F1 2023 lebih kencang
Ferrari
Team principal Ferrari, Frederic Vasseur membantah mobil Ferrari untuk musim F1 2023 lebih kencang


GridOto.com – Mobil Ferrari untuk musim balap F1 2023 dikabarkan lebih kencang dari generasi sebelumnya. Team principal Ferrari yang baru, Frederic Vasseur membantah laporan itu.

Saat ini tim Ferrari belum memberi tahu nama sasis mobilnya untuk musim balap F1 2023, karena akan meluncurkan mobil barunya pada 14 Februari mendatang.

Media Italia minggu ini melaporkan bahwa para engineer Ferrari di Maranello telah berhasil menemukan performa ekstra yang signifikan selama bekerja sejak akhir musim 2022 di Abu Dhabi.

Kabarnya mereka menemukan beberapa poin untuk memaksimalkan performa mesin yang diklaim meningkat hingga 30 dk dari sebelumnya.

Pengembangan mesin secara resmi dibekukan musim ini, meskipun tim masih dapat bekerja untuk meningkatkan keandalan dan mendapatkan efisiensi dari power unit yang ada.

Bos tim Ferrari, Frederic Vasseur dengan tegas membantah laporan tentang peningkatan tenaga mesin Ferrari untuk musim F1 2023.

“Mengenai mesinnya, saya tidak tahu dari mana angka itu berasal, itu hanya lelucon!” kata Frederic Vasseur, seperti dilansir majalah RACER.

“Kami membuat sejumlah kemajuan, tetapi ini hanya mengenai keandalan. Saya rasa performa mesin tidak menjadi masalah sama sekali,” lanjutnya, dikutip GridOto dari f1i.com.

“Masalahnya adalah reliabilitas, dan target pertama adalah memperbaikinya. Sejauh ini kelihatannya baik-baik saja, tapi kenyataan di trek adalah aspek yang berbeda,” jelas pria berkebangsaan Prancis ini.

Baca Juga: Memimpin Tim Ferrari Mulai Musim F1 2023, Frederic Vasseur Siap Menerima Saran dari Jean Todt

Mantan bos tim Alfa Romeo itu mengira ada beberapa masalah yang dialami tim.
"Ini tidak hanya berlaku untuk Ferrari, tetapi dalam hal keandalan juga berasal dari trek, pantulan, dan getaran,” ujarnya.

Ia berharap hal itu bisa diatasi saat ini.

“Mereka melakukan apa yang terlihat sebagai pekerjaan yang baik selama beberapa bulan terakhir," tambahnya.

Editor : Fendi
Sumber : f1i.com

Aprilia Ngeluh Padatnya Kalender MotoGP 2024, Sebut Nama Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa