Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengusaha Harus Tahu, Segini Biaya Servis DFSK Super Cab Hingga 160 Ribu Km di Bengkel Resmi

Wisnu Andebar - Jumat, 20 Januari 2023 | 20:00 WIB
DFSK Super Cab diklaim memiliki biaya servis terjangkau
Dok. DFSK
DFSK Super Cab diklaim memiliki biaya servis terjangkau

GridOto.com - Buat para pengusaha yang berencana memboyong kendaraan niaga DFSK Super Cab, bisa disimak terlebih dahulu biaya servis yang harus dikeluarkan selama lima tahun atau 160 ribu km.

Adapun biaya servis ini ditujukan untuk DFSK Super Cab 1.5 Gasoline, yang mengusung mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 dk dan torsi 140 Nm.

Berdasarkan data dari DFSK, total biaya perawatan berkala Super Cab selama periode tersebut menghabiskan sekitar Rp 12.517.688.

Itu artinya, pemilik DFSK Super Cab harus mengeluarkan biaya Rp 6.859 per hari untuk perawatan berkala kendaraan niaga ringan pabrikan asal China ini.

Seluruh biaya yang dikenakan kepada konsumen ini sudah termasuk penggantian oli dan filter mesin, oli transmisi, oli differential, filter bensin, filter udara, busi, minyak rem, cairan pendingin, dan jasa servis.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, bahwa perawatan berkala menjadi salah satu pertimbangan para pengusaha dalam menentukan kendaraan untuk menunjang usaha.

"DFSK Super Cab dikembangkan agar mendapatkan performa terbaik tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk perawatan berkalanya. Biaya servis yang semakin rendah akan membuat laba usaha semakin bertambah," ujar Achmad dalam keterangan resminya, Kamis (19/1/2023).

Ia menjelaskan, konsumen dapat melakukan servis kendaraannya di seluruh jaringan resmi DFSK didukung mekanik tersertifikasi, peralatan canggih, dan penggunaan komponen orisinal.

Setiap pembelian DFSK Super Cab juga akan mendapatkan garansi tiga tahun atau 120 ribu km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Baca Juga: Rival Wuling Formo Max Sesama dari China, Simak Daftar Harga DFSK Supercab, Gak Sampai Rp 200 Jutaan!

Garansi ini menanggung semua kerusakan komponen mesin, transmisi, kelistrikan, dan body yang disebabkan oleh kecacatan komponen dan kesalahan pemasangan dari pabrik.

Nantinya program ini akan mengganti dan memperbaiki kerusakan dengan cara penggantian komponen yang rusak secara cuma-cuma alias gratis.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa