Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Veloz Ringsek Usai Hantam Honda Vario 160 di Tebet, Polisi Beberkan Kronologinya

M. Adam Samudra - Senin, 16 Januari 2023 | 20:47 WIB
Kecelakaan yang terjadi di jalan Dr Suharjo, Tebet, Jakarta Selatan
Jakarta.terkini
Kecelakaan yang terjadi di jalan Dr Suharjo, Tebet, Jakarta Selatan

GridOto.com - Sempat terjadi kecelakaan yang melibatkan pengguna Toyota Veloz dan Honda Vario 160 di depan Hotel Harris Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (16/1/2023) sekitar pukul 11.22 WIB.

Peristiwa tersebut langsung viral setelah akun Instagram @Jakarta.terkini memposting video kecelakaannya.

Disebutkan juga pengendara Honda Vario 160 dalam kondisi kritis dan Toyota Veloz mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan.

"Terjadi Kecelakan sebuah mobil dengan motor di depan Hotel Harris Tebet, Jakarta selatan, pemotor dalam kondisi kritis sementara mobil kondisi rusak cukup parah di bagian depan. Lalu lintas arah Manggarai tersendat saat kejadian," tulis admin @Jakarta.terkini dalam postingannya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra, membenarkan kejadian tersebut saat GridOto.com konfirmasi.

Sekaligus membantah kondisi pengendara Honda Vario 160 berinisial AS yang kritis, dengan korban mengalami luka pada kening dan kakinya.

Sementara untuk pengemudi Toyota Veloz berinisial RY, disebutkan tidak mengalami luka akibat kejadian ini.

"Pengemudi Honda Vario 160 dengan NRKB F-2095-XX atas nama AS mengalami luka pada kening kanan memar dan kaki kanan lecet," kata Jhoni saat dikonfirmasi GridOto.com.

Jhoni menjelaskan, sebelum kecelakaan terjdi Honda Vario 160 yang dikendarai AS melaju dari arah Selatan menuju ke Utara di Jalan Dr. Saharjo.

"Sesampainya di depan Hotel Harris diduga AS kurang berhati-hati saat berbelok, akhirnya ban depan menabrak pembatas jalan. Saat itulah AS tidak bisa mengendalikan sehingga terpelanting ke lawan arah selanjutnya tertabrak Kendaraan Toyota Veloz NRKB B-1613-DFL yang dikemudikan RY," ucapnya.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka dan dilarikan ke RS Brawijaya Jakarta Selatan untuk dilakukan pertolongan medis.

Baca Juga: Viral Truk Oleng di Pelabuhan Merak, Ingat Truk ODOL Bisa Sebabkan Kecelakaan Kapal Feri Lo

Hanya saja dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti, apakah RY bisa dijadikan tersangka dalam kecelakaan tersebut.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas di jalan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jakarta Terkini (@jakarta.terkini)

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Instagram.com/@jakarta.terkini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa