Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Nih Syarat dan Biaya Rental Mobil Untuk Libur Nataru Bersama Keluarga

Rudy Hansend - Jumat, 23 Desember 2022 | 15:05 WIB
Ilustrasi rental mobil
Kompas.com
Ilustrasi rental mobil


GridOto.com - Untuk sobat GridOto yang ingin menyewa mobil untuk liburan Nataru (Natal dan tahun baru) bersama keluarga, catat nih biaya dan syaratnya.

Menurut Hengki, pemilik Makmur Rental di Serpong, Tangerang, rental mobil menjelang akhir tahun ada sedikit kenaikan harga selama liburan Nataru.

"Ada kenaikan, rental yang lain juga sepertinya sama. Tapi, naiknya tidak jauh," ujar Hengki.

"Karena peminatnya sewa mobil memang banyak akhir tahun, ini saja kalau pesan harus jauh-jauh hari," tambahnya.

Berapa ya biaya untuk rental mobilnya?

"Kalau lepas kunci Rp 400 ribu per-hari, kalau pakai sopir Rp 650 ribu, ini untuk mobil MPV seperti Avanza, Mobilio dan Xenia tahun muda," Ucap Hengki pemilik Makmur Rental di Serpong Tangerang.

"Jika hari biasa pakai supir Rp 500 ribu tanpa supir Rp 300 ribu harga tersebut belum termasuk BBM, karena peminatnya banyak di akhir tahun jadi agak naik sedikit," tambahnya.

Nah kalau mau sewa mobil, syaratnya apa saja?

"Kalau sewa pakai sopir tidak ada syarat khusus, tinggal daftar saja untuk sewa kapan, tujuan kemana, dari jam berapa sampai jam berapa," ujarnya.

Baca Juga: Owner Nissan Grand Livina L10 Harus Tahu, Ada Promo Paket Servis Khusus dari NMDI, Cocok Sebelum Liburan Nataru 

"Jika lepas kunci harus menyerahkan KK (Kartu Keluarga), KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) rumah sendiri, sebagai petunjuk identitas istilahnya," tambahnya.

"Yang terpenting, kalau mau pesan mobil untuk nataru pesannya jangan dadakan, misalnya beberapa hari sebelumnya saja agar kebagian dan harga tersebut berlaku untuk digunakan dalam kota dan luar kota," tutupnya.

Rental mobil Makmur bisa dihubungi di no HP. 0852-1303-9807.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa