Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2023

Pembalap Tim Aston Martin Fernando Alonso Senang Andrea Stella Jadi Team Principal McLaren Tahun Depan

Fendi - Rabu, 14 Desember 2022 | 12:52 WIB
Andrea Stella menjadi team principal baru di McLaren menggantikan Andreas Seidl
formula1.com
Andrea Stella menjadi team principal baru di McLaren menggantikan Andreas Seidl


GridOto.com – Juara dunia F1 dua kali Fernando Alonso yang tahun depan balapan untuk tim Aston Martin, menyatakan senang atas penunjukan Andrea Stella sebagai team principal McLaren.

Tim McLaren yang ditinggal ditinggal team principal Andreas Seidl, langsung menunjuk Andrea Stella sebagai penggantinya, seperti diumumkan hari Selasa (13/12/2022).

Andrea Stella masuk efek domino dengan adanya perubahan pimpinan menjelang dimulainya musim balap F1 2023, menyusul mundurnya Mattia Binotto dari jabatan team principal Ferrari.

Ferrari kemudian menunjuk Frederic Vasseur yang sebelumnya menjabat bos tim Alfa Romeo.

Andreas Seidl kemudian meletakkan jabatan team principal McLaren dan menjadi CEO Sauber Motorsport yang mengoperasikan tim Alfa Romeo.

Sementara itu, Jost Capito meninggalkan tim Williams dari jabatan team principal, belum diketahui apa rencananya ke depan.

Nah, Andrea Stella yang menjadi bos baru tim McLaren, memang belum menjadi public figur seperti CEO McLaren, Zak Brown.

Pria Italia berusia 51 tahun ini pernah bekerja di tim Ferrari, menjadi performance engineer untuk Michael Schumacher dari tahun 2002 hingga 2006 dan peran yang sama untuk Kimi Raikkonen dari tahun 2006 hingga 2008.

Pada 2009 sebagai race engineer Kimi Raikkonen Fernando dan menjalankan tugas yang sama ketika Fernando Alonso bergabung tim juda jingkrak pada tahun 2010.

Baca Juga: Tinggalkan McLaren, Andreas Seidl Resmi Jadi Bos Baru Tim Sauber di F1 2023

Dikutip GridOto.com dari planetf1.com, CEO McLaren Racing Zak Brown sekarang melihat ke masa depan di bawah kepemimpinan Andrea Stella yang disebutnya sebagai salah satu engineer paling berbakat dalam balap F1.

Fernando Alonso yang telah beralih dari tim Alpine ke Aston Martin untuk musim depan, memberi ucapan selamat kepada Andrea Stella atas promosi tersebut.

Alonso dan Stella sangat akrab satu sama lain sejak mereka di Ferrari, di mana Stella adalah teknisi balap Alonso dari 2010-2014.

“Saya sangat senang pada Anda, Andrea,” tulis Fernando Alonso di akun media sosial.

Editor : Fendi
Sumber : planetf1.com

Pantesan Kurang Kencang, Ini Penyebab Marco Bezzecchi Tampil Buruk di MotoGP 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa