Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Netizen Curhat, untuk Dapat Inden Hyundai IONIQ 5 Lebih Cepat, Sales Minta Tambahan Biaya Puluhan Juta Rupiah

Wisnu Andebar - Rabu, 14 Desember 2022 | 12:05 WIB
Inden Hyundai IONIQ 5 lebih dari 12 bulan
Radityo Herdianto / GridOto.com
Inden Hyundai IONIQ 5 lebih dari 12 bulan

GridOto.com - Seorang pria dengan akun Instagram @glenowen.autodesign membagikan pengalamannya, saat menanyakan inden Hyundai IONIQ 5 kepada salah satu tenaga penjual yang berjaga di Summarecon Mall Bekasi.

Ia mengungkapkan, kalau tenaga penjual tersebut bisa memangkas waktu inden Hyundai IONIQ 5 yang kini sudah lebih dari setahun, namun dengan syarat menyetorkan sejumlah biaya tambahan.

"Gue kan ketemu sama seorang sales nah gue nanya Hyundai IONIQ 5 tuh indennya berapa lama, terus si mas (sales) jawab minimal 12 bulan mau tipe apapun bahkan yang Standar Range," ujar Glen dalam keterangan video yang diunggahnya belum lama ini.

"Nah terus dia (sales) menyebutkan kalau kita mau nambah duit minimal Rp 25 juta dan kelipatannya, Rp 50 juta, Rp 75 juta, sampai Rp 100 juta, itu antrean kita bisa dinaikin, jadi indennya bisa lebih cepat," sambungnya.

Lebih lanjut saat dikonfirmasi, ia juga mengungkapkan jika kejadian semacam itu sudah sering menimpa para calon konsumen yang hendak beli IONIQ 5.

"Banyak juga soalnya customer yang mengalami hal serupa di grup Facebook IONIQ 5," bebernya.

Dalam postingannya tersebut juga tampak ia menuliskan, agar pihak Hyundai segera memberikan teguran terhadap oknum sales tersebut.

"Mohon ditindaklanjuti @hyundaimotorindonesia," tulisnya.

Sebab berdasarkan informasi dari sales yang ia kenal, hal tersebut merupakan ilegal dan tidak dibenarkan karena merugikan konsumen lainnya.

"Permasalahannya itu kok si mas (sales) berani bilang begitu ke gue, apakah sekarang hal semacam itu sudah legal atau gimana?," pungkasnya.

Baca Juga: Permintaan Lebih Besar dari Produksi, Inden Hyundai IONIQ 5 Tembus 18 Bulan

Mau coba mobil/motor keluaran terbaru? Daftar di sini, Sob!

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa