Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Event Marathon Superball Run Edisi Ketujuh Digelar Besok, Pasukan Yamaha E01 Siap Mengawal

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:41 WIB
Event marathon Superball Run edisi ketujuh yang digelar hari Minggu besok akan dikawal pasukan motor listrik Yamaha E01.
Otomotif
Event marathon Superball Run edisi ketujuh yang digelar hari Minggu besok akan dikawal pasukan motor listrik Yamaha E01.

GridOto.com - Hajatan rutin marathon Superball Run 2022 garapan Tribun Network akhirnya akan dihelat pada 11 Desember, hari Minggu ini.

Superball Run 2022 yang digelar akhir pekan ini menjadi yang pertama kalinya setelah sempat tertahan pandemi selama dua tahun terakhir.

Pastinya, Superball Run 2022 tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan banyak pihak salah satunya dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Event running atau marathon selalu menjadi daya tarik bagi pecintanya dan selalu banyak peminat. Hal tentunya harus didukung agar olah raga ini terus berkembang," ucap Antonius Widiantoro selaku Assistant GM Marketing YIMM kepada GridOto.com, Sabtu (10/12/2022).

Pada Superball Run 2022 ini, YIMM menjadi Official Bike Partner dengan menyediakan tiga unit motor listrik teranyar mereka yaitu Yamaha E01 sebagai 'motor dinas' para official yang bertugas.

Yamaha E01 sendiri merupakan motor listrik prototipe dari pabrikan asal Jepang tersebut, yang saat ini masih dalam tahap uji coba di jalanan umum Indonesia.

Pemilihan Yamaha E01 yang masih dalam tahap uji coba tersebut pastinya bukan tanpa alasan.

"Selain mendukung olah raganya, kamipun ingin mendukung para official / marshall yang bertugas dilapangan dengan kendaraan berbasis EV yang ramah lingkungan dan bebas polusi," ucap Anton.

"Karena tahun ini Yamaha baru saja memperkenalkan Yamaha E01 di Indonesia, maka motor tersebut juga dipilih oleh panitia untuk mensupport event marathon ini," imbuhnya.

Baca Juga: Yamaha Cari 4 Ribu Orang Untuk Coba Motor Listrik E01 di Indonesia, Mau Ikutan? Begini Caranya

Oleh para panitia, ketiga unit Yamaha E01 tersebut pastinya akan turut mencicipi rute sepanjang 60 kilometer yang digunakan pada Superball Run tahun ini.

Yep, Superball Run yang sudah memasuki tahun ketujuh ini akan digelar empat kategori yaitu 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer, dan 60 kilometer duo.

Rute yang digunakan pada Superball Run 2022 juga dipastikan menanantang bagi para peserta, karena melewati dua flyover sekaligus yaitu flyover Antasari dan Kasablanka.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa