Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bantu Korban Gempa Cianjur, Grup Mitsubishi Gelontorkan Dana Rp 575 Juta

Wisnu Andebar - Rabu, 7 Desember 2022 | 15:15 WIB
Penyerahan secara simbolis bantuan dari Grup Mitsubishi kepada PMI, untuk korban gempa Cianjur
Dok. Mitsubishi
Penyerahan secara simbolis bantuan dari Grup Mitsubishi kepada PMI, untuk korban gempa Cianjur

GridOto.com - Grup Mitsubishi Krama Yudha memberikan donasi Rp 575 juta untuk membantu masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Donasi gabungan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM), dan PT Berlian Sistem Informasi (BSI) ini diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis kepada Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI, yang kemudian akan segera didistribusikan ke Posko Bencana Gempa Cianjur dan wilayah sekitarnya.

Donasi akan diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh para warga yang terdampak.

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB mengatakan, donasi ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab Mitsubishi Krama Yudha Group, atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur.

"Kami sangat mengapresiasi segala bentuk respons cepat dari berbagai pihak, termasuk PMI, dalam hal penyelamatan para korban di lokasi bencana," ujar Tanaka dalam keterangan resminya belum lama ini.

"Semoga donasi yang kami salurkan ini dapat membantu menolong proses pemulihan setelah bencana, yang saat ini sedang dilakukan bersama," sambungnya.

Selain itu, KTB juga akan mengirimkan satu unit KTB Humanity Truck yang dapat berperan membantu distribusi air bersih bagi para korban yang terdampak bencana.

Truk tersebut dapat dimanfaatkan oleh organisasi sosial yang ingin membantu proses pemulihan bencana yang saat ini tengah berlangsung melalui koordinasi dengan jaringan dealer resmi terdekat.

Baca Juga: Peduli Sesama, Astra Infra Salurkan 1.500 Paket Bantuan Tahap Dua Buat Korban Gempa Cianjur

"Karena kami sangat mengerti bahwa kurangnya sanitasi dan dehidrasi bagi para pengungsi saat ini menjadi isu yang perlu ditanggulangi bersama," ujar Prasetio Hartono, Direktur Divisi Administration & HR KTB.

Menurut Prasetio, pengiriman unit KTB Humanity Truck adalah bentuk aksi nyata untuk membantu para korban.

"Dengan dukungan dari jaringan dealer resmi Mitsubishi Fuso yang selalu siap sedia, kami berharap unit ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami selalu ada untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa