Toyota Kijang Innova Zenix

Jangan Berharap Lebih, Toyota Safety Sense 3.0 Hanya Tersedia di Kijang Innova Zenix Varian Tertinggi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 24 November 2022 | 20:05 WIB
Paket fitur keselamatan aktif TSS 3.0 hanya tersedia di Toyota Kijang Innova Zenix Q HV CVT dan Q HV CVT Modellista.
Wisnu/GridOto.com
Paket fitur keselamatan aktif TSS 3.0 hanya tersedia di Toyota Kijang Innova Zenix Q HV CVT dan Q HV CVT Modellista.

GridOto.com - Dengah harga jualnya kini mulai Rp 419 juta, tak sedikit yang mengharapkan seluruh varian Kijang Innova Zenix sudah dilengkapi teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

Namun TSS 3.0 yang merupakan versi pengembangan dari paket fitur keselamatan aktif tersebut, baru hanya tersedia di Toyota Kijang Innova Zenix Q HV CVT dan Q HV CVT Modellista sebagai varian tertinggi.

Dengan begitu, konsumen harus merogoh kocek lebih dalam hingga mencapai Rp 600 jutaan, untuk bisa memiliki Toyota Kijang Innova Zenix yang sudah dilengkapi TSS 3.0.

"Saat ini memang di Q (varian tertinggi)," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada GridOto.com, Rabu (23/11/2022).

Mungkin, absennya fitur TSS 3.0 sebagai langkah Toyota untuk menekan harga jual tipe di bawahnya, sehingga Kijang Innova Zenix bisa lebih terjangkau untuk konsumen Tanah Air.

Modul TSS 3.0 Toyota Kijang Innova Zenix yang disematkan di balik spion tengah.
Modul TSS 3.0 Toyota Kijang Innova Zenix yang disematkan di balik spion tengah.

Mengingat Toyota Kijang generasi ketujuh ini mengalami perubahan yang sangat siginifikan dari versi sebelumnya, yang secara tidak langsung berdampak terhadap biaya produksi.

Sayangnya Anton masih enggan berkomentar lebih saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, dan menyebut akan melihat respons dari pasar terlebih dahulu.

Kendati demikian, ia pun menegaskan jika TAM tidak menutup kemungkinan untuk menyematkan TSS 3.0 ke seluruh varian Kijang innova Zenix ke depannya nih sob.

"Iya, kita lihat dulu respons dari konsumen," pungkas Anton.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa