Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Hearse Jadi Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II, Intip Nih Spesifikasi Singkatnya

Dia Saputra - Senin, 12 September 2022 | 16:50 WIB
Jenazah Ratu Elizabeth II yang dihantarkan menggunakan Mercedes-Benz Hearse.
cryptomatters.net
Jenazah Ratu Elizabeth II yang dihantarkan menggunakan Mercedes-Benz Hearse.

GridOto.com - Rakyat Inggris masih dalam suasana berkabung setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (08/09/2022).

Berbagai rangkaian acara untuk melepas kepergian Ratu Elizabeth II akan berjalan hingga proses pemakaman pada (13/09/2022).

Sebelum dimakamkan, peti jenazah Ratu Elizabeth II terpantau dibawa menggunakan Mercedes-Benz Hearse.

Mercedes-Benz Hearse ini meninggalkan Kastil Balmoral, Skotlandia hari Minggu (11/09/2022) pukul 10.07 waktu setempat (09.07 GMT) atau pukul 16.07 WIB.

Mendiang Ratu Elizabeth II akan dibawa ke Edinburgh melalui perjalanan darat, ke kota-kota dan desa-desa Skotlandia dengan jarak 290 km.

Setelah rangkaian tersebut, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II akan diterbangkan ke London untuk pemakaman.

Dari cuplikan video kantor berita AFP.com, selama prosesi mobil utama yang digunakan sebagai pengangkut jenazah ialah Mercedes-Benz model E limousine Hearse.

Tunggangan terakhir yang dipilih itu memang sangat mumpuni untuk menuntaskan seluruh rangkaian prosesi pemakaman kerajaan yang cukup panjang dengan tingkat keamanan dan kenyamanan tinggi.

Pasalnya Mercedes-Benz Hearse memiliki berbagai fitur kekinian yang canggih juga lengkap, seperti terdapat penghangat kursi pada seluruh kursi bagian depan.

Baca Juga: Kenang Ratu Elizabeth II, Bos Red Bull Christian Horner Pernah Ditanya Soal Kode Rahasia Multi-21 di F1 Malaysia

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com,afp.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa