Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Italia 2022

Terpaksa Ganti Mesin, Lewis Hamilton Bakal Start Balapan F1 Italia 2022 dari Belakang

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 9 September 2022 | 16:05 WIB
Twitter.com/PET_Motorsports

GridOto.com - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas sekaligus pemegang gelar juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, akan start dari belakang di F1 Italia 2022 akhir pekan ini, Minggu (11/9).

Lewis Hamilton diganjar penalti start dari belakang saat melakoni balapan di Sirkuit Monza, Italia karena tim Mercedes memasang mesin baru.

Pergantian mesin ini adalah imbas dari insiden kecelakaan dengan Fernando Alonso, pada awal F1 Belgia 2022 dua pekan sebelumnya.

Mesin tersebut sebenarnya coba diperbaiki oleh Mercedes dalam sepekan terakhir, sementara di Zandvoort Hamilton memakai mesin lama.

Tim pabrikan yang bermarkas di Brackley, Inggris itu pun akhirnya memilih memasang mesin baru, demi menghindari risiko.

Perlu diingat, Sirkuit Monza dikenal sebagai trek yang cepat dan kekuatan mesin akan menjadi faktor penting dalam balapan, sesuai julukannya Temple of Speed.

Mesin baru ini menjadi yang keempat buat Hamilton sepanjang F1 2022, melebihi jatah maksimal yang diperbolehkan oleh FIA.

Hamilton tidak sendirian, akan ada banyak pembalap yang kabarnya juga akan berganti mesin, termasuk pembalap Ferrari yakni Carlos Sainz.

Alasannya pun sama, karena Sirkuit Monza dikenal cukup menuntut buat urusan kecepatan, sehingga dianggap sebagai tempat yang tepat untuk memakai mesin baru.

Baca Juga: Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Gabung ke Tim Aston Martin di F1 Italia 2022

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : racefans.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa