Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2022

Transmisi Koenigsegg CC850 Bisa Otomatis dan Manual, Ini Cara Kerjanya

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:03 WIB
Mobil baru Koenigsegg CC850 memiliki transmisi otomatis unik.
Koenigsegg
Mobil baru Koenigsegg CC850 memiliki transmisi otomatis unik.

GridOto.com - Koenigsegg telah memperkenalkan mobil baru Koenigsegg CC850 di ajang Monterey Car Week (19/7).

Koenigsegg CC850 hadir sebagai mobil baru 'hadiah' ulang tahun Koenigsegg CC8S ke-20 serta ulang tahun ke-50 Christian von Koenigsegg.

Tidak hanya memperkenalkan, Koenigsegg turut membuka pemesanan sebanyak 50 unit mobil baru CC850 di Monterey Car Week dan langsung ludes terjual.

Koenigsegg CC850 dibekali mesin V8 twin-turbo berkapasitas 5.065 cc yang mampu menghasilkan tenaga 1.185 dk dan torsi puncak 1.385 Nm.

Nah untuk menyalurkan tenaga beringas tersebut, Koenigsegg menyematkan sebuah transmisi otomatis 9-percepatan dengan fitur Engage Shift System (ESS).

Koenigsegg CC850 memiliki tuas transmisi Engage Shift System yang bisa mengoperasikan transmisi otomatisnya seperti manual.
Koenigsegg
Koenigsegg CC850 memiliki tuas transmisi Engage Shift System yang bisa mengoperasikan transmisi otomatisnya seperti manual.

Baca Juga: Semakin Mendekati Produksi, Koenigsegg Kenalkan Jesko Absolut Pertama

Fitur unik ini bisa dilihat langsung di interior CC850 yang memiliki pedal kopling dan tuas H-Shifter selayaknya transmisi manual 6-percepatan.

Mengutip dari rilis resmi Koenigsegg dan Top Gear, fitur ESS memberikan pengemudi CC850 pilihan rasio sesuai dengan mode berkendara.

Singkatnya fitur ESS ini memberikan pengalaman berkendara yang berbeda ketika berada di jalanan atau mengemudi di trek balap.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa