Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Harga Mulai Rp 24 Jutaan, Kelebihan Honda PCX 150 Bukan Cuma Nyaman dan Bisa Selonjoran

Harun Rasyid - Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:02 WIB
Honda PCX 150 bekas di showroom
Harun/GridOto.com
Honda PCX 150 bekas di showroom

GridOto.com - Honda PCX 150 bekas menjadi salah satu motor bekas yang cukup ramai diminati di pasar motor bekas.

Secara tampilan, Honda PCX 150 bekas lansiran 2017 sampai 2021 ini juga masih tampak elegan dan tak ketinggalan zaman.

Namun selain desainnya, masih ada sejumlah kelebihan Honda PCX 150 bekas yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli unitnya.

Muhammad Ikim, Owner bengkel RI Matic Shop & Service di Jakarta Timur mengatakan, kelebihan Honda PCX 150 rakitan lokal ini yaitu mesinnya yang terhitung bandel.

"Mesin Honda PCX 150 ini awet dan bandel asalkan dirawat dengan benar. Selain itu perawatannya gampang dan spare part orisinal hingga aftermarket-nya juga mudah didapat," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (27/8/2022).

Ikim menilai, kelebihan Honda PCX 150 yang kedua yaitu aspek kenyamanannya.

"Kenyamanan sih yang terasa. PCX itu kan singkatan dari Personal Comfort Xaloon, jadi benar-benar nyaman untuk harian maupun touring," ungkapnya.

"Lalu untuk pengendara berpostur di atas 170 cm juga tetap nyaman dengan ruang kaki yang bisa selonjoran. Cuma di bawah 170 cm, mungkin agak ketinggian saat menapak di atas motor," lanjut Ikim.

Berikutnya ia juga melihat, lampu depan-belakang Honda PCX 150 yang sudah full LED tidak hanya sekadar baik untuk sisi pencahayaan maupun keperluan gaya.

Baca Juga: Seken Keren - CVT Honda PCX 150 Disebut Parah Gredeknya, Bengkel Spesialis Kasih Solusi dan Perawatan Rutinnya

"Salah satu spare part yang awet ini ada di lampu full LED, di sini belum pernah ada yang mati atau ganti lampu dan seinnya," kata Ikim yang juga pengguna Honda PCX 150.

Sehingga jika dibanding rival terdekatnya, Honda PCX 150 masih lebih unggul dalam hal tersebut.

"Yamaha NMAX 155 lampu belakang, sein dan lampu senja belakang juga masih bohlam. Lampu senja belakang Yamaha XMAX juga masih bohlam, sedangkan Honda PCX 150 yang lokal ini sudah full LED," sebut Ikim.

Ilustrasi posisi berkendara Honda PCX 150
AHM
Ilustrasi posisi berkendara Honda PCX 150


Sebagai informasi, Honda PCX 150 dilengkapi teknologi rem Combi Brake System di tipe CBS dan rem Anti-lock Braking System yang ada di tipe ABS.

Selain lampu full LED, Honda PCX 150 ini sudah disertai fitur panel instrumen full digital, pendingin cairan, alarm dan answer back system, keyless, rem depan-belakang cakram, hingga Idling Stop System (ISS).

Pada dapur pacunya, Honda PCX 150 mengusung mesin SOHC PGM-FI eSP berkapasitas 149,3 cc dengan rasio kompresi 10,6:1.

Saat ini harga Honda PCX 150 bekas berkisar Rp 24,95 juta sampai Rp 30,5 juta tergantung tipe dan kondisi.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa