Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Bahas Inovasi Elektrifikasi, GIIAS Talk Beri Gambaran Masa Depan Industri Otomotif

Nana Triana - Senin, 1 Agustus 2022 | 09:35 WIB
Dok. GIIAS

GridOto.com – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali diselenggarakan pada 11-21 Agustus di ICE BSD, BSD City, Kabupaten Tangerang. Setelah dihelat di Jakarta, pameran otomotif bertaraf internasional tersebut akan digelar di beberapa kota besar lainnya, yakni Surabaya, Medan, dan Makassar.

Sebagai pendahuluan dari gelaran GIIAS 2022, sebuah talk show bertajuk GIIAS Talk diselenggarakan pada Sabtu (30/8/2021). Sebagai informasi, GIIAS Talk merupakan ajang tahunan mengumpulkan para pelaku industri otomotif dan pencinta otomotif untuk membahas isu-isu terkini seputar dunia otomotif.

Tahun ini, GIIAS Talk membahas berbagai transformasi dan inovasi teknologi pada dunia otomotif selama pandemi Covid-19 melanda dua tahun terakhir. Selain itu, GIIAS Talk juga membahas peran generasi muda Indonesia untuk membuat terobosan-terobosan dalam bidang otomotif.

GIIAS Talk 2022 memberikan optimisme bagi para pelaku industri dan pencinta otomotif. Hal ini selaras dengan tema yang diusung GIIAS 2022, yaitu “Future is Bright”.

Baca Juga: Motor Listrik Alva Bakal Launching di GIIAS 2022, Bentuk Matic Bongsor Kayak Honda PCX dan Yamaha NMAX

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) meyakini bahwa masa depan industri otomotif Indonesia akan semakin cerah, tumbuh, dan berkembang, serta menghasilkan inovasi teknologi yang berorientasi pada masa depan.

Salah satu hal yang membuat keyakinan tersebut adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 yang diprediksi bisa mencapai 5,17 persen. Terlebih, penanganan pandemi saat ini sudah lebih baik sehingga masyarakat dapat beraktivitas lebih bebas.

Dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (28/7/2022), Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi sempat menjelaskan bahwa GIIAS 2022 merupakan presentasi pertumbuhan industri otomotif nasional.

"(Penyelenggaraan GIIAS) akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang kami yakini sangat cerah," tutur Yohannes.

Menurut Yohannes, seluruh rangkaian penyelenggaraan GIIAS, termasuk GIIAS Talk, juga akan memberikan pengetahuan mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri otomotif Indonesia. 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa