Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Austria 2022

Juara F1 Tujuh Kali Lewis Hamilton Tidak Menyangka Bisa Finish Ketiga di F1 Austria 2022

Fendi - Senin, 11 Juli 2022 | 19:30 WIB
Juara F1 7 kali Lewis Hamilton mengaku senang bisa finish di urutan tiga balap F1 Austria 2022
Mercedes AMG F1
Juara F1 7 kali Lewis Hamilton mengaku senang bisa finish di urutan tiga balap F1 Austria 2022


GridOto.com – Juara F1 tujuh kali Lewis Hamilton tidak menyangka bisa finish di tempat ketiga pada balap F1 Austria 2022 di Red Bull Ring hari Minggu (10/7).

Sebagai penyandang gelar juara F1 tujuh kali, Lewis Hamilton mengaku senang bisa naik podium di posisi ketiga setelah balapan di Red Bull Ring.

Ini ketiga kalinya berturut-turut juara F1 Lewis Hamilton yang balapan untuk tim Mercedes finish di tempat ketiga di musim balap F1 2022.

Sebelumnya lewis Hamilton berdiri di podium ketiga pada balapan di F1 Kanada dan Inggris.

“Jelas tidak menyangka, kemarin (Sabtu) adalah hari yang sulit dan kami mengalami sedikit akhir pekan yang sulit,” kata Lewis Hamilton kepada David Coulthard setelah balapan, dikutip GridOto.com dari Sky Sports.

Pembalap Inggris itu kecelakaan pada sesi kualifikasi hari Jumat, para engineer bekerja keras untuk memperbaiki mobil Mercedes W13 miliknya.

Ia pun bersyukur atas pekerjaan yang mereka lakukan untuk menyiapkan mobilnya buat di spirnt race hari Sabtu dan balapan hari Minggu.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoa orang di garasi yang bekerja sangat keras untuk membangun mobil kembali,” lanjutnya.

“Saya memiliki mobil baru pada Sabtu pagi dan sayangnya, itu adalah sesuatu yang tidak terlalu sering saya lakukan," ucap Lewis Hamilton yang finish kedelapan di sprint race setelah start dari grid kesembilan.

Baca Juga: Ada Drama Mobil Terbakar, Charles Leclerc Kibarkan Merah Putih Sebagai Juara F1 Austria 2022

Dengan hasil finish ketiga di balap F1 Austria 2022 hari Minggu, kini Lewis Hamilton mengantongi 109 poin.

Ia berada di peringkat enam klasemen pembalap, satu tingkat di bawah rekan setimnya, George Russell yang punya 128 poin.

Editor : Fendi
Sumber : SkySports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa