Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Inggris 2022

Akhirnya Max Verstappen Komentari Ujaran Rasis Nelson Piquet ke Lewis Hamilton di F1 Inggris 2022

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 2 Juli 2022 | 09:05 WIB
Max Verstappen mengungkap pendapatnya soal masalah ujaran rasis Nelson Piquet ke Lewis Hamilton
Formula1.com
Max Verstappen mengungkap pendapatnya soal masalah ujaran rasis Nelson Piquet ke Lewis Hamilton

GridOto.com - Setelah memilih bungkam, Max Verstappen akhirnya mengeluarkan pendapat soal dugaan ujaran rasis Nelson Piquet Sr. terhadap Lewis Hamilton di F1 Inggris 2022 akhir pekan ini.

Dugaan ujaran rasis tersebut sebenarnya sudah terjadi pada akhir 2021 lalu, saat Nelson Piquet Sr. memberikan komentarnya dalam sebuah wawancara soal insiden F1 Inggris 2021 antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Nelson Piquet memakai kata 'Neguinho' untuk menyebut sosok Lewis Hamilton, soal insiden yang dialaminya dengan Max Verstappen di F1 Inggris 2021.

Kata Neguinho tersebut berarti 'Negro' jika diterjemahkan dalam beberapa bahasa, yang artinya tentu melecehkan orang kulit hitam.

Namun di sisi lain, kata tersebut juga dianggap sapaan akrab seperti kata 'Nigga' yang juga biasa dipakai orang kulit hitam di Amerika Serikat.

Nelson Piquet pun sudah melayangkan surat permintaan maaf terbuka kepada Lewis Hamilton, dengan mengaku tidak ada niatan melakukan pelecehan rasial karena kata tersebut adalah sebuah kata ganti biasa dalam bahasanya.

Namun di sisi lain, juara F1 tiga kali ini juga menilai kata-katanya dipelintir sebagian media, dan digunakan sebagaimana tidak semestinya. 

Max Verstappen pun membela calon ayah mertuanya itu sebagai orang yang tidak rasis sama sekali, meski kata yang dipakai tidaklah benar.

"Aku menghabiskan banyak waktu dengan Nelson. Kupikir dia orang yang di atas rata-rata, dan jelas dia bukan orang rasis," ungkap juara F1 2021 ini dilansir GridOto.com dari Planet F1.

Baca Juga: Hasil FP1 F1 Inggris 2022 - Banyak Pembalap Tak Cetak Waktu Karena Trek Basah, Valtteri Bottas Jadi yang Tercepat

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa