Penggemar Wagon Merapat, BMW 530i Touring M Sport Resmi Mengaspal di Indonesia Seharga Rp 1,6 Miliar

Naufal Shafly - Kamis, 30 Juni 2022 | 16:15 WIB
BMW 530i Touring M Sport
Naufal Shafly/GridOto.com
BMW 530i Touring M Sport

GridOto.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang bergaya station wagon, yakni 530i Touring M Sport pada Kamis (30/6/2022) hari ini.

BMW 530i Touring M Sport memiliki beberapa keunggulan, di antaranya Live Cockpit Professional dan konstruksi BMW EfficientLightweight untuk menunjang keamanan pengguna.

"Mobil ini memiliki desain persis seperti versi sedannya. Tentunya mobil ini menerima teknologi-teknologi terkini, salah satunya adalah BMW Laserlight adaptive yang ditandai dengan aksen biru," ucap Anindyanto Dwikumoro, Product Manager BMW Indonesia, Kamis (30/6/2022).

Sesuai namanya, BMW 530i Touring M Sport dibekali dengan tampilan aksesori M Sport di bagian spoiler depan, side skirts, bemper dan diffuser belakang.

Beberapa fitur kekinian pastinya juga telah disematkan ke station wagon terbaru BMW ini, sebut saja Remote Engine Start, Parking Assistant dan Driving Assistant.

BMW Seri 5 Touring dijual dengan harga Rp 1,6 miliar off the road.
Naufal/GridOto.com
BMW Seri 5 Touring dijual dengan harga Rp 1,6 miliar off the road.


Sedangkan untuk sistem hiburan, didukung oleh control display berukuran 12,3 inchi yang mampu terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto melalui wireless.

Menariknya, sistem hiburan ini memiliki tampilan interface baru yang didukung oleh pengendalian suara (voice command) dan gerakan tangan (gesture control).

Berbeda dengan versi sedan-nya, BMW Seri 5 Touring memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas yakni 560 liter.

Jika jok dilipat, luas bagasi bertambah luas hingga menjadi 1.700 liter dengan bobot angkut maksimal mencapai 750 kg.

Baca Juga: Mobil Baru BMW 218i Gran Coupe Punya Fitur Reversing Assistant, Apa Fungsinya?

Soal dapur pacunya, BMW 530i Touring M Sport dibekali dengan mesin TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, berkapasitas 2.000 cc.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 252 dk dan torsi puncak 350 Nm.

Sementara untuk akselarasinya, BMW 530i Touring M Sport juga diklaim mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 6,7 detik.

Bicara soal harga, BMW 530i Touring M Sport dibanderol Rp 1,687 miliar off-the-road alias belum termasuk surat-surat kelengkapan kendaraan untuk digunakan di jalan raya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa