Bukan Miguel Oliveira, Malah Alex Marquez yang Teken Kontrak dengan Gresini Racing Untuk MotoGP 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 26 Juni 2022 | 15:05 WIB
Bukannya Miguel Oliveira, malah Alex Marquez yang akan jadi tandem Fabio Di Giannantonio di Gresini Racing untuk MotoGP 2023.
Gresini Racing
Bukannya Miguel Oliveira, malah Alex Marquez yang akan jadi tandem Fabio Di Giannantonio di Gresini Racing untuk MotoGP 2023.

GridOto.com - Ternyata bukan Miguel Oliveira yang bergabung ke skuad Gresini Racing Ducati untuk MotoGP 2023 seperti rumor selama ini, tetapi malah Alex Marquez.

Alex Marquez gabung ke Gresini Racing untuk MotoGP 2023, dikonfirmasi oleh siaran resmi yang diterima GridOto.com siang ini jelang MotoGP Belanda 2022.

Mengenai kepindahannya ke Gresini Racing Ducati, Alex Marquez mengaku sangat senang dan tidak sabar membalap untuk tim yang didirikan mendiang Fausto Gresini tersebut.

“Pindah ke Gresini Racing saya rasa menjadi penting untuk mengembalikan motivasi yang saya punya ketika pertama kali tiba di MotoGP,” ujar Alex dalam siaran resmi, Minggu (26/6/2022).

“Opsi terbaik bagi saya tentu adalah Gresini Racing, tim yang mengukir banyak sejarah di kejuaraan dunia balap motor prototipe ini,” imbuhnya.

Kabar Alex Marquez bergabung sebagai rekan setim Fabio Di Giannantonio di Gresini Racing Ducati untuk MotoGP 2023 sendiri menjadi sebuah kejutan.

Pasalnya, Miguel Oliveira sempat santer dikabarkan akan berlabuh di Gresini Racing Ducati tahun depan.

Apalagi setelah Oliveira ‘kepergok’ main ke motorhome tim asal Faenza, Italia tersebut pada MotoGP Catalunya awal Juni lalu.

Namun pada akhirnya Gresini Racing memilih Alex Marquez yang juga juara dunia Moto2 2019 untuk menggantikan Enea Bastianini.

Baca Juga: Banyak Orang Kena Prank Miguel Oliveira dan Gresini Racing, Aleix Espargaro Sudah Tahu Duluan


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa