Dealer Sebut Motor Baru Honda adalah ADV 160 hingga Kasih Bocoran Waktu Launching, Beli ADV 150 Dapat Diskon?

Harun Rasyid - Kamis, 23 Juni 2022 | 21:40 WIB
Siluet motor baru Honda ADV 160
IG/welovehonda_id
Siluet motor baru Honda ADV 160

GridOto.com - Honda ADV 160 diisukan menjadi calon motor baru Honda di Tanah Air setelah adanya unggahan teaser di akun Instagram @welovehonda_id pada 20 Juli 2022.

Sebab dari unggahan yang diduga Honda ADV 160 ini, terlihat siluet yang menampilkan sebagian bentuk headlamp, lekukan bodi depan sampai belakang, hingga windscreen-nya.

Selain itu, desas-desus kehadiran Honda ADV 160 juga dapat diperkirakan dalam postingan di akun tersebut yang menampakkan bagian box filter bertuliskan eSP+ dan 160 4 valves.

Sementara dari pantauan GridOto.com di salah satu dealer di Jakarta Selatan, calon motor baru Honda tersebut dikatakan merupakan ADV 160.

"Iya itu ADV 160. Kemungkinan launching awal Juli nanti," ujar salah satu sumber terpercaya GridOto.com yang namanya tak mau disebut saat dihubungi, Kamis (23/6/2022).

Meski begitu ia mengatakan, skuter matik All Terrain Off-road (ALTO) tersebut sementara ini belum dapat dipesan konsumen sebelum resmi diluncurkan.

"Harga belum keluar jadi belum bisa inden. Jadi saat ini dealer mau habiskan stok Honda ADV 150 dulu," sebutnya kepada GridOto.com lewat telepon.

Teaser bagian box filter motor baru yang diduga Honda ADV 160
Instagram.com/@welovehonda_id
Teaser bagian box filter motor baru yang diduga Honda ADV 160


Prediksi kehadiran Honda ADV 160 akan menggantikan model lamanya seperti yang terjadi di model Vario 160 serta PCX 160, kemungkinan akan mempengaruhi ketersediaan unit ADV 150 di dealer.

"Stok Honda ADV 150 mungkin masih ada, tapi dalam dua bulan terakhir semua model matik Honda pembeliannya perlu inden. Ujtik ADV 150 bisa empat sampai enam minggu indennya," jelasnya.

Baca Juga: Siap Jegal Honda ADV 160, Saudara Yamaha NMAX Versi Macho Resmi Meluncur

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut soal nasib Honda ADV 150 untuk ke depannya termasuk untuk harga unitnya.

Karena biasanya menjelang pergantian atau kehadiran model baru, model lama bisa ditawarkan dengan harga promo demi menghabiskan stok.

Ilustrasi Honda ADV 150
AHM
Ilustrasi Honda ADV 150


"Saat ini belum ada info soal promo Honda ADV 150," tutupnya.

Sebagai informasi, harga Honda ADV 150 saat ini untuk tipe Comby Brake System (CBS) dibanderol Rp 35,693 juta sedangkan tipe Anti-lock Braking System (ABS) harganya Rp 38,832 juta on the road Jakarta.

Nah, baiknya kita tunggu saja sob kehadiran calon motor baru Honda tersebut.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa