Ramaikan Goodwood, Polestar Ungkap Motor Listrik Polestar 5. Buas!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 23 Juni 2022 | 20:57 WIB
Teknologi mobil listrik prototipe Polestar 5 hadir di Goodwood Festival of Speed.
Polestar
Teknologi mobil listrik prototipe Polestar 5 hadir di Goodwood Festival of Speed.

GridOto.com - Polestar resmi menampilkan teknologi mobil listrik prototipe Polestar 5 di ajang Goodwood Festival of Speed 2022 (23-26/6).

Pada debut dinamisnya, Polestar menebar pesona prototipe Polestar 5 dengan mengajaknya naik Goodwood Hillclimb.

"Polestar 5 sedang terbentuk menjadi sebuah mobil GT empat pintu yang menakjubkan selayaknya sebuah mobil Polestar," kata Pete Allen, Head of Polestar UK R&D.

"Platformnya memadukan intisari mobil performa volume rendah dengan teknologi sasis modern yang ringan bobot dan kaku," tambah Allen.

Menariknya sekaligus dengan debut di Goodwood, Polestar juga mengungkap kalau Polestar 5 akan memiliki teknologi penggerak listrik terbaru.

Polestar turut mengungkap Polestar 5 akan memakai teknologi motor listrik baru 800 volt dengan motor listrik yang lebih bertenaga.
Polestar
Polestar turut mengungkap Polestar 5 akan memakai teknologi motor listrik baru 800 volt dengan motor listrik yang lebih bertenaga.

Baca Juga: Teknologi Mobil Listrik Polestar 5 Siap Tampil di Goodwood, Rilis 2024

Teknologi penggerak listrik Polestar 5 terdiri dari arsitektur kelistrikan 800 volt dan motor listrik belakang baru yang lebih buas.

Polestar menyebut teknologi penggerak tersebut ditargetkan untuk memiliki output tenaga 650 kW atau 884 dk dan torsi 900 Nm.

Tentu saja kalau dibandingkan dengan kompetitornya, target tenaga ini masih lebih rendah dari Lucid Air ataupun Tesla Model S Plaid.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa