MXGP of Indonesia 2022 Resmi Digelar di Sumbawa, Incar 75 Ribu Penonton dengan Harga Tiket Mulai Rp 100 Ribuan

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 20 Mei 2022 | 13:40 WIB
Setelah absen dua tahun karena pandemi Covid-19, seri kejuaraan dunia balap motocross yaitu MXGP of Indonesia kembali digelar tahun ini.
DAB/OtoRace.id
Setelah absen dua tahun karena pandemi Covid-19, seri kejuaraan dunia balap motocross yaitu MXGP of Indonesia kembali digelar tahun ini.

GridOto.com - Setelah absen dua tahun karena pandemi Covid-19, kejuaraan dunia motocross atau MXGP akhirnya kembali ke Indonesia.

Tahun ini, adalah Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kebagian menggelar MXGP of Indonesia 2022 pada 24-26 Juni nanti.

Dengan demikian, Samota pun menemani Bangka Belitung, Palembang, Sumatera Selatan, serta Semarang sebagai tempat digelarnya MXGP of Indonesia.

Samota yang merupakan singkatan dari tiga kawasan di NTB yaitu Saleh, Moyo, dan Tambora itu memang sengaja dipilih untuk mengangkat potensi dari daerah tersebut.

“Kami ingin Sumbawa ini mengguncang dunia, kami ingin buktikan kalau kami berani menjadi host MXGP,” ujar Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB dalam konferensi pers, Kamis (19/5/2022).

“Lahan di sana luas dan indah sehingga potensial untuk MXGP, dan kami berharap event ini menjadi titik kebangkitan Sumbawa sehingga bisa seperti Mandalika yang menggelar MotoGP dan WorldSBK,” tambahnya.

Gubernur NTB, Zulkifliemansyah.
Pradana/GridOto
Gubernur NTB, Zulkifliemansyah.

MXGP of Indonesia 2022 sendiri akan digelar di Rocket Motor Circuit yang rencananya akan memiliki panjang sekitar 1,8 km.

Nama tersebut dipilih karena pembangunan dilakukan bekerjasama dengan Rocket Motor Company (RMC) yang lebih dikenal sebagai importir umum mobil mewah.

Baca Juga: Pengerjaan Sirkuit MXGP Samota Dipercepat, BRL Bakal Tambah Alat Berat


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa