Kutukan Berlanjut, Charles Leclerc Crash Saat Melakukan Lap Demo di Sirkuit Monako

Rezki Alif - Senin, 16 Mei 2022 | 20:15 WIB
Charles Leclerc di lap demo Monako
Twitter.com/Flyin18T
Charles Leclerc di lap demo Monako

GridOto.com - Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, tampaknya sudah benar-benar kena kutukan di Sirkuit Monako yang merupakan kandangnya sendiri.

Terbukti dengan peristiwa yang dialami Charles Leclerc baru-baru ini, tepatnya dalam sebuah lap demo di event Monaco Historic Grand Prix akhir pekan lalu.

Leclerc memacu mobil klasik Ferrari 312 B3 1974 yang pernah dikendarai Niki Lauda, melintir kemudian menabrak dinding pembatas di La Rascasse.

Sebagaimana ditunjukkan video berikut ini:

Terlihat mobil tersebut mengalami kerusakan parah di bagian spoiler belakang.

Spoiler belakang mobil F1 modern tentu tidak masalah, tapi ini adalah mobil klasik bersejarah yang tentu akan sulit dan sangat mahal membuat ulang spoilernya.

"Ketika kau mengira sudah kena semua kesialan di Monako, kemudian kau kehilangan rem di Rascasse dengan salah satu mobil ikonik dalam sejarah mobil F1 Ferrari," cuit Leclerc.

Selama kariernya sebagai pembalap utama F1 sejak 2018, Charles Leclerc memang selalu terkena kesialan saat balapan F1 Monako.

Pada 2018 misalnya, Leclerc yang masih membela tim Sauber kala itu tanpa diduga kehilangan kontrol mobilnya saat melaju di terowongan menuju Nouvelle Chicane.

Baca Juga: Anak Juara Dunia GP 500 cc, Jack Doohan Pertama Kalinya Nyetir Mobil F1 Bersama Tim Alpine


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa