Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Ini Kelebihan Cat Motor yang Dikeringkan Dengan Oven

Isal - Selasa, 17 Mei 2022 | 07:40 WIB
Kelebihan cat body motor dengan metode oven
GridOto
Kelebihan cat body motor dengan metode oven

GridOto.com - Banyak yang penasaran, apa sih kelebihan cat motor yang dikeringkan dengan oven dibandingkan dikeringkan dengan cara dijemur manual?

Enggak cuma mobil, saat ini sudah banyak bengkel yang menawarkan cat ulang body motor dengan metode pengeringan menggunakan oven.

Metode yang dikenal dengan cat oven ternyata punya beberapa kelebihan dibandingkan dengan metode pengeringan car dengan dijemur langsung di bawah sinar Matahari.

Sesuai dengan namanya, cat oven adalah pengeringan cat di body motor menggunakan oven yang suhunya diset pada angka tertentu.

Baca Juga: Asal Muasal yang Dimaksud dengan Cat Duco, Ternyata dari Ini Sob

"Kelebihannya, cat yang dikeringkan dengan metode oven lebih aman dari kotoran berupa debu dan binatang kecil," buka Yuka Farresto, Owner JK Motoworks kepada GridOto beberapa waktu yang lalu (03/22).

Menurut Yuka, pengeringan dengan metode oven ini juga membuat warna cat lebih mengkilap.

"Kelebihan cat oven itu suhunya bisa diatur dan lebih konsisten dibandingkan dengan dijemur langsung di bawah sinar Matahari," jelas Yuka.

"Sehingga clear (pernis) bisa matang secara sempurna, efeknya hasil cat jadi lebih terang dan juga lebih bening," paparnya.

Baca Juga: Catat! Ini Risiko Repaint Body Kasar Motor Yang Harus Diwaspadai

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa