Dari Rentengan Jam Tangan Sampai Celana Dalam, Begini Aksi Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel Protes Aturan Berpakaian F1

Rezki Alif - Sabtu, 7 Mei 2022 | 13:10 WIB
Sebastian Vettel memakai celana dalam di luar racing suit
Twitter.com/ESPNF1
Sebastian Vettel memakai celana dalam di luar racing suit

GridOto.com - Dua pembalap senior F1, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel, melakukan aksi unik untuk memprotes aturan berpakaian yang diterapkan FIA di F1 Miami 2022.

Aturan ini sudah diumumkan Race Director Niels Wittich sejak seri Australia beberapa pekan lalu, dan mulai diterapkan ketat di F1 Miami 2022 akhir pekan ini.

Ada penyesuaian spesifikasi pakaian dari sepatu sampai celana dalam buat para pembalap dan beberapa kru, serta beberapa larangan pemakaian aksesoris seperti tindik, gelang, kalung sampai jam tangan.

FIA beralasan aksesoris berlebihan akan menganggu keleluasaan pembalap di trek, misalnya saja saat melepas helm ataupun pakaian balap.

Keputusan ini mengundang banyak reaksi karena dianggap tidak berguna dan tidak masuk akal untuk diterapkan di F1.

Sebagai pembalap yang paling fashionable di grid, Hamilton tentu memberikan reaksi keras.

"Kurasa ini sebuah kemunduran, jika kau berbicara langkah dari segi olahraga," ujar Hamilton pada sesi press conference di hadapan wartawan di F1 Miami 2022, dilansir GridOto.com dari F1i.

"Dan kami seharusnya lebih fokus ke masalah lain yang lebih penting dan benar-benar mendorongnya untuk lebih baik," jelasnya.

Uniknya pada sesi ini, Hamilton sengaja memakai banyak aksesoris di tubuhnya sebagai sindiran.

Baca Juga: Hasil FP2 F1 Miami 2022 - George Russell Kasih Kejutan, Max Verstappen Gagal Mencetak Waktu Gara-gara Masalah Mobil


Editor : Hendra
Sumber : f1i.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa