Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Emilia Romagna 2022

Pertama Kali Dapat Poin di F1 Emilia Romagna 2022, Apakah Bos Tim Aston Martin Puas?

Fendi - Sabtu, 30 April 2022 | 03:00 WIB
Sebastian Vettel raih poin pertamanya di balap F1 2022 setelah finish di urutan delapan F1 Emilia Romagna 2022, Minggu (24/4)
Twitter/AstonMartinF1
Sebastian Vettel raih poin pertamanya di balap F1 2022 setelah finish di urutan delapan F1 Emilia Romagna 2022, Minggu (24/4)


GridOto.com – Tim Aston Martin akhirnya meraih poin pertamanya di musim balap F1 2022, setelah kedua pembalapnya masuk sepuluh besar di balap F1 Emilia Romagna 2022, Minggu (24/4).

Sebastian Vettel yang finish di urutan kedelapan mendapat 4 poin dan rekan setimnya Lance Stroll di posisi sepuluh mengantoni 1 poin.

Dengan demikian tim Aston Martin yang kini mengoleksi 5 poin, naik dari dasar klasemen kejuaraan konstruktor ke urutan sembilan, satu tingkat di atas tim Williams.

“Tim melakukannya dengan sangat baik hari ini dan kami memaksimalkan segalanya untuk finish P8,” kata Sebastian Vettel, yang melewatkan dua balapan pertama musim ini setelah dinyatakan positif Covid-19 dan posisinya digantikan Nico Hulkenberg di Bahrain dan Jeddah.

“Ini adalah hasil yang penting bagi tim karena mereka telah bekerja sangat keras di musim yang penuh tantangan sejauh ini,” lanjutnya, dikutip GridOto.com dari f1i.com.

Juara F1 empat kali itu menyebut mobilnya kurang cepat, tetapi diuntungkan dengan kondisi cuaca yang lebih dingin dan lembap pada hari Jumat dan Minggu akibat hujan.

Lance Stroll senang dengan hasil balapan di F1 Emilia Romagna 2022, tetapi terus akan berusaha keras di balapan berikutnya
Twitter/AstonMartinF1
Lance Stroll senang dengan hasil balapan di F1 Emilia Romagna 2022, tetapi terus akan berusaha keras di balapan berikutnya

“Tetapi kami masih perlu memanfaatkan peluang yang datang kepada kami," ujarnya.

Dia memuji manajemen balapan yang baik, termasuk waktu yang ideal untuk pit stop tunggalnya yang mengganti ban dari intermediate ke slick.

Baca Juga: Terungkap, Inilah Alasan Sebastian Vettel Belum Mau Kasih Nama Mobil Barunya di F1 2022

"Kami mungkin tidak memiliki kecepatan murni di balapan ini, tapi kami mengatur ban dengan baik dan kami mendapatkan kedua mobil untuk mendapatkan poin," sebutnya.

Editor : Fendi
Sumber : f1i.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa