Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Portugal 2022

Crash di Kualifikasi MotoGP Portugal 2022, Pecco Bagnaia Diragukan Tampil di MotoGP Spanyol 2022 Akhir Pekan Ini

Rezki Alif - Selasa, 26 April 2022 | 11:00 WIB
Pecco Bagnaia diragukan tampil di Jerez
MotoGP.com
Pecco Bagnaia diragukan tampil di Jerez

GridOto.com - Pecco Bagnaia tampil heroik dengan start paling belakang dan finis di posisi kedelapan, saat melakoni balapan MotoGP Portugal 2022 pada Minggu (24/4) akhir pekan kemarin.

Aksi itu dilakukannya usai mengalami crash cukup parah di awal kualifikasi MotoGP Portugal 2022 sehari sebelumnya, yang membuatnya gagal mencetak lap time.

Meski menjalani balapan dengan cukup bagus, masalah Pecco tak sepenuhnya menghilang dan semua itu gara-gara crash dialaminya.

Masalah yang dialami Pecco bisa dibilang tambah berat, karena kini sang rider diragukan tampil di MotoGP Spanyol 2022 akhir pekan ini.

"Tidak mudah, tapi tim dan Clinica Mobile bekerja dengan bagus yang membuatku bisa kompetitif balapan. Awalnya aku hanya mencoba nyaman, itu tak mudah," ujar Pecco dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

"Untung aku bisa menemukan ritme dan feeling bagus di motor yang mana itu luar biasa meski kami hanya punya sedikit waktu latihan saat trek kering," jelasnya.

Pecco mengaku fisiknya belum 100 persen pulih, dan kini hanya ingin istirahat selama beberapa hari.

Adapun Pecco dijadwalkan menjalani tes untuk memastikan kondisinya lagi pada Selasa (26/4/2022) hari ini.

Murid Valentino Rossi tersebut merasakan pukulan keras di bahunya, beruntung tes sinar X menyatakan tidak ada keretakan atau patah.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 - Pemenang MotoGP Portugal 2022 Fabio Quartararo Melesat ke Puncak

Hanya saja, sang pembalap merasakan rasa sakit yang luar biasa dan ada kekhawatiran lain.

"Selasa aku memeriksakan semuanya karena kekhawatiran soal ligamen. Pergerakanku sangat terbatas dan itu aneh," sambung Pecco.

"Saat balapan, aku juga merasa sakit saat ngerem, ketika beralih tikungan dari kiri ke kanan dan tikungan terakhir. Masalah paling berat saat memakai baju balap dan rasanya sakit," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa