Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Banyak Pahala di Bulan Ramadan, Komunitas TIOCI Donasikan 1.000 Al-Qur'an

Naufal Shafly - Minggu, 17 April 2022 | 19:13 WIB
Komunitas TIOCI mendonasikan 1.000 Al-Qur'an
Dok. TIOCI
Komunitas TIOCI mendonasikan 1.000 Al-Qur'an

GridOto.com - Komunitas Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) kembali melakukan kegiatan donasi bertajuk 'Hadirkan Senyum Bahagia Ramadhan Berkah' pada Minggu (10/4/2022).

Kegiatan ini merupakan aktivitas rutin komunitas TIOCI saat bulan Ramadan, yang sudah berjalan selama enam tahun.

Dalam kegiatan ini, komunitas TIOCI membagikan 1.000 Al-Qur'an ke yayasan tahfidz dan anak yatim.

Menurut Ketua Umum TIOCI, Iwan Setiawan, donasi Al-Qur'an ini bertujuan untuk memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan.

"1.000 Al-Qur'an dengan maksud kami menginginkan malam lailatul qadar yaitu malam yang istimewa bagi umat muslim. Lailatul qadar menjadi malam terpenting pada bulan Ramadhan dan disebut sebagai malam yang lebih baik dari 1.000 bulan," ucap Iwan.

"Jadi dipilih angka 1.000 agar selalu mendapatkan pahala setara sepanjang seribu bulan. Selalu memberikan hadiah bagi semua dan lebih baik lagi tahun-tahun berikutnya," lanjutnya.

Total donasi yang akan terkumpul pada acara ini mencapai 1.097 Al-Qur'an, 120 Iqro.

Donasi ini akan dibagian kepada 18 yayasan tahfidz, 5 masjid dan 5 mushola yang tersebar wilayah Jabodetabek, Purwakarta, Klaten, Brebes, Tegal, Yogyakarta, serta Palembang dan Tapanuli Selatan.

Selain itu, TIOCI juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim yang tersebar di wilayah Bekasi dan Bogor.

Baca Juga: Tampil Lebih Muda, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia Lantik Pengurus Provinsi DI Yogyakarta Periode 2022-2025

Menariknya, kegiatan yang berlangsung di Auto2000 Bekasi Barat ini dihadiri seluruh perwakilan member TIOCI dari seluruh Indonesia.

Serta hadir pula beberapa komunitas Kijang Innova lainnya, seperti mom's TIOCI, Kijang Innova Komuniti (Janoko), Innova Indonesia Comunity (IIC) dan Komunitas Kijang Innova Lovers (Kilers).

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa