Alasan Honda Pangkas Varian Mobilio, Mengalah Demi Memenuhi Produksi Brio yang Lebih Laris

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 12 April 2022 | 19:20 WIB
Salah satu pilihan warna Mobilio S MT.
Rayhan Haikal
Salah satu pilihan warna Mobilio S MT.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) pastikan masih menjual Mobilio di Tanah Air, hanya saja varian yang tersedia dipangkas dan konsumen tidak bisa bebas memilih.

Berdasarkan situs resmi honda-indonesia.com, terpantau hanya varian termurah yang saat ini masih dijual untuk publik maupun konsumen fleet, yaitu Mobilio S M/T.

Tentu saja dengan absennya varian E dan RS, tidak ada lagi Honda Mobilio bertransmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

Business Innovation and Marketing Director HPM, Yusak Billy, mengatakan ada sejumlah alasan kuat yang membuat Honda terpaksa untuk memangkas varian Mobilio.

Salah satunya karena krisis chip semikondutor yang masih menghantui, sehingga mau tidak mau dikorbankan demi produksi Honda Brio yang permintaanya lebih tinggi.

Varian Honda Mobilio Dipangkas demi penuhi produksi Brio.
Harun
Varian Honda Mobilio Dipangkas demi penuhi produksi Brio.

"Karena ketersediaan komponennya masih terbatas dan sama dengan yang digunakan di Honda Brio," tutur pria yang akrab disapa Billy ini saat dihubungi GridOto.com, Selasa (12/4/2022).

"Jadi Kami lebih mengutamakan produksi Honda Brio yang demand-nya tinggi sekali," imbuhnya.

Lanjut menurut Billy, permintaan konsumen juga menjadi faktor yang membuat Honda memilih untuk menjual Mobilio hanya dalam satu varian.

Mengingat Honda Mobilio S M/T paling banyak diburu oleh konsumen di segmen fleet, begitu juga dengan konsumen reguler di luar Pulau Jawa.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa