Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Pendatang Baru yang Diminati, Hyundai Palisade Raih Predikat Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2022

Wisnu Andebar - Jumat, 1 April 2022 | 20:05 WIB
Hyundai Palisade sabet gelar Rookie of The Year 2022
Hyundai
Hyundai Palisade sabet gelar Rookie of The Year 2022

GridOto.com - Ajang OTOMOTIF Award kembali digelar secara virtual melalui channel Youtube OTOMOTIF TV, GridOto serta Facebook Live Otomotif Weekly, pada Jumat (1/4/2022).

Salah satu kategori dalam penghargaan
OTOMOTIF Award 2022 ialah Rookie of The Year untuk kendaraan roda empat.

Adapun penghargaan ini diberikan untuk mobil pendatang baru yang langsung mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Nah, predikat Rookie of The Year OTOMOTIF Award tahun ini dinobatkan kepada Hyundai Palisade yang resmi mengaspal di Tanah Air pada Desember 2020 lalu.

Menurut Juri sekaligus Car & Audio Editor Tabloid OTOMOTIF, Andhika Arthawijaya, Hyundai Palisade layak mendapatkan gelar tersebut lantaran salah satu pendatang baru yang langsung memikat hati masyarakat Indonesia.

"Meski harganya lumayan tinggi, tapi banyak yang suka tampilan dan fitur-fiturnya juga cukup lengkap," kata Andhika kepada GridOto.com, Jumat (1/4/2022).

"Selain itu, desainnya futuristik tidak seperti kebanyakan High SUV yang ada di Indonesia, performanya cukup baik meski cuma bermesin diesel 2.2 liter," sambungnya.

Sebagai informasi, Hyundai Palisade dilengkapi berbagai fitur keselamatan, di antaranya 6 airbag, Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW).

SUV asal Korea Selatan ini tersedia dalam beberapa varian warna seperti Timeless Black, White Cream, Steel Graphite, dan Moonlight Cloud. 

Baca Juga: Daftar Pemenang OTOMOTIF Award 2022, Penghargaan untuk Motor dan Mobil Terbaik Tahun Ini

Sementara pilihan warna interior tersedia dalam Black Mono-tone, Black+Burgundy dan Navy+Warm Grey.

Dapur pacunya mengusung mesin turbo diesel 2.200 cc CRDi 4 silinder sejajar, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 200 dk pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Bicara soal harga, Hyundai Palisade saat ini dibanderol mulai Rp 795 juta untuk tipe Prime, Rp 907 juta tipe Signature dan Rp 1,045 miliar Signature AWD, on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa