Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Arab Saudi 2022

F1 Didesak Mengubah Aturan DRS Setelah Duel Max Verstappen dengan Charles Leclerc di F1 Arab Saudi 2022

Fendi - Senin, 28 Maret 2022 | 23:40 WIB
Charles Leclerc dan Max Verstappen terlibat duel sengit lewat adu strategi dengan memanfaatkan DRS di balap F1 Arab Saudi 2022
F1
Charles Leclerc dan Max Verstappen terlibat duel sengit lewat adu strategi dengan memanfaatkan DRS di balap F1 Arab Saudi 2022


GridOto.com – Sebelum tampil sebagai juara F1 Arab Saudi 2022 pada Minggu (27/3) malam, Max Verstappen terlibat duel dengan Charles Leclerc lewat adu strategi DRS (Drag Reduction System).

DRS yang memberikan speed boost atau tambahan kecepatan, menjadi senjata pembalap untuk bisa menyalip lawannya.

Bos F1 didesak untuk mempertimbangkan mengubah aturan DRS setelah duel berturut-turut antara Max Verstappen dan Charles Leclerc.

Max Verstappen dan Charles Leclerc menikmati pertempuran untuk meraih kemenangan di F1 Arab Saudi 2022 seminggu setelah F1 Bahrain.

Dalam dua seri awal musim balap F1 2022, Max Verstappen dan Charles Leclerc saling menyalip dengan memanfaatkan DRS.

Di Bahrain, Verstappen melewati Leclerc di trek lurus pertama sebelum Leclerc mendapatkannya kembali sebelum tikungan empat.

Di Arab Saudi, hal ini kembali mengemuka dengan Verstappen menyalip di lintasan lurus pertama sebelum Leclerc menyalip kembali.

Pertempuran mencapai puncaknya pada satu tahap di mana kedua pembalap melakukan pengereman dengan ganas dalam upaya untuk berada di belakang pada zona DRS kedua.

Baca Juga: Duel Sengit dengan Charles Leclerc, Ini Rahasia Max Verstappen Juara F1 Arab Saudi 2022

Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen akhirnya menjadi juara F1 Arab Saudi 2022 setelah mengungguli pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc.

Ini berarti F1 memiliki bentuk balap baru pada tahun 2022 yang mempertaruhkan pembalap yang berlomba dengan zona DRS lebih banyak daripada mobil di depan.

Editor : Fendi
Sumber : Twitter @F1,express.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa