Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Raih Penjualan Ratusan Unit Selama 2021, Renault Bakal Bawa Produk Baru Arkana Tahun Ini?

Wisnu Andebar - Selasa, 25 Januari 2022 | 07:48 WIB
Renault Triber RXZ AMT
Rianto Prasetyo
Renault Triber RXZ AMT

GridOto.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) membukukan penjualan sebanyak 497 unit sepanjang 2021 lalu.

Angka tersebut merupakan hasil keseluruhan dari penjualan empat produk Renault yang dijual di Indonesia yakni Koleos, Climber, Triber dan Kiger.

Renault Triber diklaim menjadi yang paling mendominasi penjualan Renault selama 2021, dibandingkan model lainnya.

Adapun total angka penjualan tersebut merupakan gabungan dari 23 dealer resmi Renault yang tersebar di seluruh Indonesia.

Davy Tuilan, Chief Operation Officer MRI mengatakan, bahwa kebijakan prinsipal Renault sejatinya tidak memberikan pengumuman mengenai angka penjualan 2021, karena banyaknya pertimbangan internal terkait suplai karena situasi pengadaan microchip.

"Namun, kami merasa perlu untuk meyakinkan masyarakat bahwa Renault
tetap berusaha memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap brand Renault," kata Davy dalam keterangan resminya, Senin (24/1/2022).

Ia melanjutkan, dari sisi bisnis Renault selama 2021 terdapat kendala untuk proses produksi, dikarenakan adanya kelangkaan beberapa komponen penting akibat pandemi Covid-19.

"Tetapi di sisi lain, juga memberi efek positif bagi penguatan di survival processes, yang ujungnya adalah peningkatan kualitas layanan di semua aspek," tuturnya.

Sesuai dengan visi MRI untuk menjadikan Renault sebagai brand mobil
Eropa terbaik dengan volume penjualan terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Renault Zoe dan Dacia Spring Telah Dites Tabrak, Hasilnya Mengecewakan

Maka 2022 akan menjadi tahun yang penting, mengingat Renault punya produk teranyar yaitu Kiger yang resmi diluncurkan pada Agustus 2021 lalu.

Tidak hanya itu, Renault Arkana juga disinyalir akan diboyong ke Indonesia oleh MRI di penghujung tahun ini.

“Fokus utama kami selain target membangun 30 dealer hingga akhir tahun, juga melakukan pembenahan dalam sisi Customer Relationship Management," imbuh Davy.

"Karena walaupun masih jauh dari sempurna, kami akan terus berusaha membenahi diri karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah tetap menjadi nomor satu," sambungnya.

Lebih lanjut di dalam manajemen Renault Indonesia sendiri terdapat penambahan tim yang akan memperkuat hubungan antara Agen Pemegang Merek (APM) dengan institusi pendukung.

Brand asal Perancis ini merekrut
Francisca Prandayani sebagai Corporate Secretary dan Product Marketing Group Head MRI, serta Adi Albaar sebagai Marketing Communication dan Event Manager MRI.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa