Biar Gak Penasaran, Ini Alasan Helm Replika Pembalap Lebih Mahal dari Helm Motif Biasa

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 31 Desember 2021 | 21:17 WIB
Terungkap, ini alasan helm motor dengan grafis replika pembalap harganya lebih mahal dari helm motor grafis biasa.
Pradana/GridOto.com
Terungkap, ini alasan helm motor dengan grafis replika pembalap harganya lebih mahal dari helm motor grafis biasa.

GridOto.com - Salah satu hal yang bisa sobat lakukan untuk menunjukkan dukungan pada pembalap motor kesayangan adalah membeli helm dengan grafis replika mereka.

Pasalnya, mayoritas produsen helm yang dipakai di ajang balap dunia seperti MotoGP atau WorldSBK juga menyediakan helm dengan grafis replika pembalap yang mereka sponsori.

Misalnya Arai yang menyediakan helm replika Jonathan Rea, Shoei yang menjual helm replika Marc Marquez, atau NHK yang menawarkan helm replika Tito Rabat.

Tapi Kalau sobat perhatikan, umumnya helm motor dengan grafis replika pembalap punya banderol yang lebih mahal dibandingkan varian grafis biasa.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Boy Septa, Manager and Business Development PT Prakarsa Bangun Sarana (PBS) selaku distributor Shoei dan Komine di Indonesia.

“Biasanya memang ada perbedaan harga, contohnya di tipe X-Fourteen yang sekaligus helm flagship Shoei,” ujar pria yang akrab disapa Boy tersebut kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

“Shoei X-Fourteen dengan grafis replika Marc Marquez itu harganya Rp 12,430 juta, lebih mahal Rp 400 ribu di bandingkan X-Fourteen grafis biasa” tambahnya.

Boy mengungkapkan, perbedaan harga tersebut utamanya disebabkan oleh biaya lisensi yang harus dibayarkan produsen kepada sang pembalap dan desainer grafis tersebut.

Baca Juga: Digunakan Saat MotoGP Valencia 2005, Segini Harga Replika AGV White Zoo Valentino Rossi


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa