Ini Saran Mick Doohan untuk Jack Miller Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Fendi - Rabu, 29 Desember 2021 | 01:30 WIB
Terus balapan untuk tim pabrikan Ducati, Jack Miller diharapkan bisa jadi juara dunia MotoGP 2022
Twitter/ducaticorse
Terus balapan untuk tim pabrikan Ducati, Jack Miller diharapkan bisa jadi juara dunia MotoGP 2022


GridOto.com – Diangkat menjadi pembalap tim pabrikan Ducati tahun ini, Jack Miller digadang-gadang bisa meraih gelar juara dunia. Namun nyatanya ia kalah pamor dari rekan setimnya Pecco Bagnaia.

Jack Miller bergabung dengan tim pabrikan Ducati di musim MotoGP 2021 setelah menjalani tiga musim yang bagus di tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Pembalap  Australia berusia 26 tahun ini menemukan kesuksesan di awal musim MotoGP 2021 bersama tim Ducati Lenovo lewat kemenangan pada balapan keempat dan kelimanya, di MotoGP Spanyol dan Prancis.

Namun setelah itu Jack Miller tidak pernah menang, meskipun bisa naik di tangga podium ketiga sebanyak tiga kali.

Jack Miller pun mengakhiri musim MotoGP 2021 di urutan keempat, di belakang juara dunia Fabio Quartararo dari Yamaha, rekan setimnya Francesco Bagnaia, dan Joan Mir dari tim Suzuki.

Juara dunia GP 500 cc lima kali Mick Doohan mengatakan jack Miller harus menjadi penantang kejuaraan pada MotoGP 2022.

Baca Juga: Kecelakaan Lagi, Tetapi Jack Miller Berhasil Naik Podium di Balap Superbike Australia

“Saya membayangkan harapannya adalah memenangkan kejuaraan dunia,” kata Mick Doohan, dikutip GridOto.com dari speedcafe.com.

“Sungguh, dia seharusnya tidak memiliki harapan lain dan dia seharusnya tidak memiliki pemikiran lain, selain bagaimana dia dapat mempersiapkan dirinya untuk menempatkan dirinya di posisi itu, dan pemenang balapan reguler adalah salah satu bahannya, tetapi konsistensi adalah kuncinya,” lanjutnya.

“Anda harus menyelesaikan balapan, Anda harus berada di depan. Jika Anda tidak bisa menang, Anda mengambil posisi terbaik berikutnya, dan itulah yang memenangkan kejuaraan,” ujar mantan pembalap tim Honda ini.

Miller mengalami empat kali tidak finish di musim pertamanya tim pabrik Ducati, menandai tahun keempat berturut-turut ia mengalami banyak kegagalan.


Editor : Fendi
Sumber : Speedcafe.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa