Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diatas Tangki Bensin Honda Revo FI Ada Cover Plastik, Apa Fungsinya?

Muhammad Farhan - Jumat, 10 Desember 2021 | 12:40 WIB
Bagasi dan cover fuel pump sistem injeksi Honda Revo FI
Farhan
Bagasi dan cover fuel pump sistem injeksi Honda Revo FI

GridOto.com – Kalau diperhatikan, diatas tangki bensin motor bebek Honda Revo FI ada semacam cover plastik, apa fungsinya?

Hal ini hanya ditemui di motor bebek Honda yang sudah sistem injeksi, enggak ditemui di motor yang masih pakai karburator.

Terdapat tulisan PGM-FI yang merupakan nama teknologi injeksi motor Honda, fungsi cover ini masih berkaitan dengan teknologi tersebut.

“Fungsinya sebagai penutup soket dan kabel fuel pump yang terpasang di tangki bensin, sehingga komponen tersebut lebih terlindungi dari objek sekitarnya,” jelas Nurjito, kepala bengkel AHASS Wahana Artha Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Motor Injeksi Brebet dan Tenaga Mesin Loyo? Ciri Part Ini Bermasalah

Hasilnya soket dan kabel fuel pump jadi lebih aman dari risiko terangkat atau terjepit barang bawaan ketika jok dalam posisi tertutup.

Selain itu, pada cover fuel pump ini juga terdapat coakan berbentuk lingkaran yang berfungsi sebagai tempat meletakkan tutup tangki bensin.

“Karena fuel pump fungsinya vital bagi sistem injeksi, cover plastik tersebut sebaiknya enggak dilepas kecuali untuk servis oleh mekanik bengkel resmi,” yakinnya.

Contohnya seperti pada saat perlu ganti filter fuel pump atau proses kuras tangki bensin, sehingga cover tersebut harus dilepas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa