Jangan Protes Kalau Leasing Hanya Kasih Kredit Motor Baru Maksimal Cuma Tiga Tahun, Begini Penjelasannya

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 30 November 2021 | 20:35 WIB
Ilustrasi kredit motor baru
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi kredit motor baru

GridOto.com - Setiap perusahaan pembiayaan atau leasing memiliki program menarik bagi konsumen untuk pembiayaan motor baru ataupun bekas, seperti uang muka ringan bahkan jangka waktu pelunasan angsuran sampai tiga tahun.

Program tersebut dilakukan oleh perusahaan pembiayaan guna menarik minat masyarakat untuk melakukan kredit kendaraan.

Namun pernah enggak sih sobat bertanya alasan kredit motor baru atau bekas maksimal angsuran hanya sampai 36 kali atau selama tiga tahun saja.

Kenapa perusahaan pembiayaan tidak menyediakan pembiayaan untuk kredit motor sampai 60 kali atau selama lima tahun seperti kredit mobil baru ataupun bekas.  

Menanggapi hal ini, Niko Kurniawan selaku Direktur Penjualan, Service dan Distribusi PT Adira Dinamika Multi Finance mengatakan untuk kredit motor di Adira Finance rata-rata konsumen mengajukan hanya sampai tiga tahun.

"Sebenarnya tenor lebih dari tiga tahun kami sediakan. Tapi kebanyakan konsumen motor ambilnya antara dua sampai tiga tahun," ujar Niko kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Niko melanjutkan, hal ini dipengaruhi karena konsumen cenderung akan mengganti motornya ke model baru setelah melunasi cicilan atau tiga tahun pakai.

"Biasanya dalam tiga tahun mereka sudah ganti motornya dengan tipe yang lebih baru, kalau konsen mobil biasanya tiga sampai empat tahun," jelas Niko.

Baca Juga: Pembelian Kawasaki W175 Cafe Bonus Hadiah Menarik, Angsuran Kredit Termurahnya Cuma Rp 900 Ribuan


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa