Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daripada Beli Mending Ubah Wajah Avanza Lama Jadi Avanza Veloz GR Limited, Segini Biayanya

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 5 November 2021 | 22:00 WIB
Toyota Veloz GR Sport
Dok. TAM
Toyota Veloz GR Sport

GridOto.com - Ditengah riuh berita kemunculan Toyota All New Avanza dan All New Veloz, publik mungkin sedikit lupa sosok Toyota Avanza Veloz GR Limited.

Toyota Avanza Veloz GR Limited tergolong unit Avanza paling fresh karena diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) awal Agustus 2021 lalu.

Toyota Avanza Veloz GR Limited sendiri dirilis dalam 4 varian.

Pertama ada Veloz GR Limited 1.3/M/T seharga Rp 221,4 juta, Veloz GR Limited 1.3/A/T seharga Rp 232,2 juta.

Ada juga versi diatasnya yakni Veloz GR Limited 1.5 M/T seharga Rp 232,8 juta dan Veloz GR Limited 1.5 A/T seharga Rp 235,3 juta.

Harga ini tentu maish cukup tinggai bahkan ada kenaikan sekitar Rp 8 jutaan dari Veloz sebelumnya yang dibanderol mulai Rp 212,9 juta (tipe 1.3 M/T) sampai Rp 235,3 juta (tipe 1.5 A/T).

Bastian, komandan workshop Dirgantara Auto Project klaim siap facelift Avanza lama jadi Veloz GR Limited
Ivan Casagrande Momot
Bastian, komandan workshop Dirgantara Auto Project klaim siap facelift Avanza lama jadi Veloz GR Limited
Nah untuk menyiasatinya, workshop Dirgantara Auto Project yang bermarkas di Jalan Leuwinanggung, Tapos, Depok, menawarkan 2 set body kit ala Veloz GR Limited tersebut.

"Iya kami sudah bikin ada dua set body kit Toyota Veloz GR ini cuma belum ada yang saya aplikasikan ke mobil," buka Bastian, bos Dirgantara Auto Project.

"Padahal sudah sempat waktu itu ada orang datang ke sini (workshop Dirgantara Auto Project) minta bikin Veloz GR kita belum punya. Nah sekarang pas sudah kita bikin, orangnya lagi ada di luar kota," lanjut Bastian.

Bastian mengaku tidak ada perubahan harga yang signifikan dibanding paket upgrade Avanza lama sebelumnya.

Eksterior Toyota Avanza Veloz GR
Instagram.com/@indra_fathan
Eksterior Toyota Avanza Veloz GR
"Sepaketnya (body kit Veloz GR Limited) cuma beda Rp 2 juta dari harga paket facelift Avanza lama sebelumnya," terang Bastian.

"Harga paketan Avanza 2012-2014 jadi Avanza baru sebelumnya kan 16 juta, nah kalau mau jadi model Veloz GR ini tinggal tambah 2 juta jadi 18 juta. Dan untuk tipe Avanza barong yang mau facelift itu Rp 14 juta tapi kalau mau sekalian model Veloz GR ini kena Rp 16 juta," urai Bastian.

Oh ya ubahan Ubahan yang dilakukan pada facelift ini meiputi 9 item yakni upgrade headlamp depan LED, ubahan bumper depan dan belakang, gril, cover foglamp, trunklid, stoplamp, reflektor dan sudah spion retract.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa