Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Balap

Resmi Jadi Hypercar Tercantik, Begini Spek Garang Bugatti Bolide

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 5 Oktober 2021 | 20:15 WIB
Bugatti Bolide resmi menyabet penghargaan sebagai hypercar tercantik sedunia.
Bugatti
Bugatti Bolide resmi menyabet penghargaan sebagai hypercar tercantik sedunia.

GridOto.com - Bugatti Bolide resmi terpilih sebagai hypercar tercantik sedunia pada penghargaan desain internasional (30/9).

Penghargaan desain tersebut dilakukan sebagai bagian dari 36th Festival Automobile International yang diselenggarakan di Paris, Perancis.

Pada penghargaan ini, Bugatti Bolide melawan tiga kontestan lain yaitu BAC Mono 2, Gordon Murray T.50, dan Mercedes-AMG One.

Penjurian dilakukan oleh desainer otomotif profesional dan menobatkan Bugatti Bolide sebagai hypercar dengan desain tercantik.

"Suatu kehormatan bagi kami bahwa desain Bolide memenangkan sebuah penghargaan yang didambakan, dipilih oleh para ahli di bidang kami," kata Achim Anscheidt, Design Director Bugatti.

Buritan Bugatti Bolide.
Bugatti
Buritan Bugatti Bolide.

Baca Juga: Produsen Hypercar Bugatti Gabung Bersama Rimac, Bakal Ada Mobil Baru?

Melihat desain eksterior Bugatti Bolide, hypercar ini berbeda dari Bugatti lainnya karena memiliki tampilan mobil balap yang sangat agresif.

Bagian depannya memiliki gril bulat khas Bugatti yang ditemani oleh diffuser dan canard ekstra besar serta lampu depan berdesain X.

Bodi Bolide memiliki banyak kanal udara untuk pendinginan, spoiler besar, sirip yang menghubungkan spoiler dan atap, dan diffuser besar.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa